[Update] 3 Cara Belanja di TikTok Shop dan Live, Bisa Dapet Gratis Ongkir!

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 3 Cara Belanja di TikTok Shop dan Live, Bisa Dapet Gratis Ongkir!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 3 Cara Belanja di TikTok Shop dan Live, Bisa Dapet Gratis Ongkir!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






3 Cara Belanja di TikTok Shop dan Live, Bisa Dapet Gratis Ongkir!



















Skip to content

Belanja online merupakan metode praktis untuk membeli barang kebutuhan tanpa harus datang langsung ke tempat. Selain marketplace Shopee, Lazada, dan Tokopedia, kamu sekarang juga bisa membeli kebutuhan dengan cara belanja di TikTok Shop yang terkenal murah meriah lho.

TikTok memungkinkan bisnis bisa berinteraksi lebih leluasa kepada pelanggan, sehingga tanpa sadar mampu meningkatkan brand awareness serta loyalitas pembeli. Tidak hanya cocok sebagai media promosi, TikTok juga berhasil menjelma sebagai aplikasi shopping dan entertain yang super lengkap.

Cara belanja di TikTok memang mudah, namun banyak pengguna yang mengeluh karena minimnya program gratis ongkir yang ditawarkan. Nah, kali ini kamu bisa mencoba berbelanja lewat TikTok Shop dengan harga murah dan dapat gratis ongkir. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya?

Cara Belanja di TikTok Shop Harga Murah dan Gratis Ongkir

Ketika pertama kali membuka aplikasi TikTok, kamu akan menemukan halaman FYP yang berisi ribuan bahkan jutaan video dari semua penggunanya. Video pendek terkadang hanya sebuah konten, tetapi banyak juga video yang mempromosikan suatu produk atau jasa milik perusahaan.

1. Belanja TikTok Shop Langsung

Ketika kamu tertarik akan produk yang ditawarkan oleh kreator, tinggal klik link pembelian untuk checkout barang langsung atau menaruhnya ke keranjang kuning terlebih dahulu. Cara simpel belanja menggunakan TikTok Shop bisa dilakukan dengan tahapan berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi TikTok, lalu lakukan login dengan menggunakan akun Gmail, username email, ataupun nomor telepon.
  • Kunjungi lebih dulu akun toko resmi dari produk yang ingin sekali kamu beli, lalu klik ikon “Shop” yang berbentuk gambar tas, letaknya ada pada bagian halaman profil.
  • Setelah klik ikon tersebut, kamu bisa lihat langsung etalase produk dari toko bersangkutan. Tentukan “Barang” yang ingin kamu checkout dari TikTok Shop.
  • Klik tombol “Buy Now” yang letaknya ada pada bagian pojok kanan bawah. Masuk halaman “Order Summary” untuk mengisi alamat lengkap pengiriman barang.
  • Lakukan pengecekan barang yang ingin kamu checkout mulai dari masalah ukuran, warna, jumlah item, atau beri catatan khusus kepada penjual produk.
  • Pilih metode pembayaran yang disediakan oleh TikTok Shop misalnya GoPay, OVO, DANA, Credit Card, transfer bank, atau via Alfamart dan Indomaret.
  • Klik “Checkout”, maka pemesanan barang akan segera dikirim oleh penjual TikTok Shop tersebut menuju alamat yang sudah tertera.

Biasanya metode belanja seperti ini menawarkan produk dengan harga murah, namun ongkir yang ditawarkan cukup mahal. Untuk proses pengiriman umumnya berlangsung cepat sesuai dengan jadwal perkiraan yang tertera pada laman TikTok Shop tersebut.

2. Belanja Melalui TikTok Live

Belanja di TikTok Shop saat pemilik toko sedang live ternyata menawarkan diskon harga yang lebih murah dari biasanya lho. Bagi kamu yang ingin mendapatkan potongan harga beli, bisa langsung checkout saat penjual sedang live dan mempromosikan produknya.

  • Buka laman siaran “Live Streaming” yang diinginkan, biasanya semua produk akan ditampilkan pada jendela kecil di pojok kanan bawah halaman TikTok.
  • Misalnya saat penjual tengah live dan menjelaskan mengenai produknya, kamu tertarik ingin langsung beli. Klik tombol “Buy” untuk melakukan pembelian produk langsung.
  • Pilih menu “Buy Now”, lalu tulis alamat lengkap sedetailnya agar order barang yang diinginkan bisa datang tepat pada waktunya.
  • Jika sudah menyelesaikan tahapan pembelian dan pembayaran, tinggal tunggu barang yang dikirimkan sampai ke rumahmu.

Belanja melalui TikTok Live memang banyak disukai kaum wanita karena biasanya seller mempromosikan produk barunya. Hal inilah yang membuat seller memberikan potongan harga misal dari Rp78.000,- per barang hanya menjadi Rp58.000,- per barangnya.

3. Belanja TikTok Shop Gratis Ongkir

Bagaimana sih cara belanja di TikTok Shop agar gratis ongkir? TikTok Shop memang terkenal menjual berbagai produk dengan harga miring, namun terkadang ongkirnya mahal. Bagi pengguna TikTok Shop pemula bisa ikuti tahapan ini untuk mendapatkan free ongkir.

  • Tap menu “Shop” yang ditemukan pada laman beranda TikTok, kemudian pilih “Vouchers” untuk mencari gratis ongkir.
  • Biasanya akan tersedia beberapa kupon gratis ongkir atau diskon tertentu yang bisa di klaim sebelum mulai berbelanja.
  • Anda akan diarahkan pada produk dan merchant yang menawarkan voucher “Gratis Ongkir”. Langkah berikutnya silahkan klik “Buy Now” untuk lakukan pembelian.
  • Tentukan “Metode Pembayaran” yang diinginkan misalnya transfer bank, COD, kartu debit, kartu kredit, ataupun dompet digital.
  • Silahkan klik “Place Order” untuk memproses pembelian barang agar segera dikirim oleh seller yang bersangkutan.

Jika ingin dapat gratis ongkir saat belanja lewat TikTok Shop, maka direkomendasikan untuk membeli produk yang memang menawarkan gratis ongkir. Untuk produk yang tidak menawarkan voucher gratis ongkir, tetap menawarkan biaya pengiriman regular.

Cara Lihat Pesanan TikTok Shop

Setelah memahami cara belanja di TikTok Shop, kamu bisa mengecek transaksi pembelian dan status pengiriman pada laman TikTok Shop. Jika barang terlambat datang sesuai perkiraan, kamu bisa segera ajukan komplain kepada seller atau ekspedisi yang bertanggungjawab kirim barang.

  • Silahkan buka aplikasi “TikTok Shop” dan pilih menu “Shop” untuk melihat laman order barang belanjaan.
  • Klik menu “Orders” dan aplikasi akan menampilkan sejumlah produk yang sebelumnya sudah kamu beli.
  • Pelanggan nantinya bisa melihat estimasi kedatangan produk sampai tracking lokasi transit yang sudah dilakukan pihak ekspedisi.

TikTok Shop sudah menyediakan beragam metode pembayaran, sama dengan marketplace lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran COD saat baru pertama kali menggunakan TikTok Shop, jadi tidak perlu takut mengalami penipuan. Seberapa sering kamu berbelanja lewat TikTok Shop nih?

Keuntungan Belanja Melalui Fitur TikTok Shop

TikTok Shop ternyata tidak hanya menawarkan kemudahan dalam belanja online, tetapi masih ada keuntungan lain yang akan pengguna dapatkan. Walaupun kemunculan TikTok Shop tergolong baru, namun sudah banyak orang yang suka belanja online lewat platform tersebut daripada platform lain.

1. Menawarkan Fitur Live Streaming

Dengan adanya fitur live streaming pada TikTok Shop, kamu bisa secara impulsif mendapat barang-barang yang murah. Biasanya seller akan membatasi kuota pembelian dengan harga murah, sehingga penonton harus benar-benar gercep saat ingin dapat diskonannya.

2. Banyak Promo Bundling

Semenjak adanya program TikTok Affiliate, banyak seller yang berusaha menjual produknya secara bundling. Promo bundling sangat disukai oleh pengguna TikTok karena bisa dapat harga murah saat membeli banyak produk sekalipun.

3. Bisa Dapat Gratis Ongkir

Tidak ingin kalah dengan marketplace lainnya, TikTok Shop juga menawarkan voucher gratis ongkir bagi semua pembeli. TikTok umumnya akan memberikan voucher sesuai lokasi pembeli misalnya area Jawa dan Sumatera mendapatkan voucher sampai Rp30.000,- tiap pembelian.

4. Produk Berkualitas dan Baru

Kebanyakan produk yang ditawarkan melalui aplikasi TikTok memiliki kualitas yang baik dan baru dipasarkan oleh sellernya. Stok yang tersedia juga melimpah, sehingga kamu bisa beli semua produk yang diinginkan saat sudah menonton konten video promo produk tersebut.

Walaupun baru saja dimunculkan, namun cara belanja di TikTok Shop tampaknya makin menarik perhatian masyarakat luas. Bahkan TikTok Shop kerap kali dibanding-bandingkan dengan aplikasi marketplace lain karena kemudahan dan murahnya harga produk yang ditawarkan.

Baca Juga:

1718833935

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *