[Update] 2 Cara Mencairkan Gopay Coin Menjadi Uang Asli via Tokopedia

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 2 Cara Mencairkan Gopay Coin Menjadi Uang Asli via Tokopedia? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 2 Cara Mencairkan Gopay Coin Menjadi Uang Asli via Tokopedia, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Sejak Oktober 2021 lalu, Gojek memperkenalkan Gopay Coins sebagai sistem loyalitasnya yang baru. Cashback yang diterima pengguna pun menjadi berbentuk Gopay Coins, bukan lagi saldo Gopay. Apakah ada cara mencairkan Gopay Coin menjadi saldo atau uang tunai?

Sejauh ini, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Gopay Coin hanya bisa dipakai untuk bertransaksi bersama atau menggantikan Gopay. Tapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mencairkan koin tersebut menjadi saldo maupun uang tunai.

Cara Mencairkan Gopay Coin dengan Tokopedia

Pada kesempatan ini, Anda akan mengetahui trik untuk mencairkan Gopay Coin, yaitu memanfaatkan platform Tokopedia. Tokopedia sendiri sudah merger dengan Gojek sejak Mei 2021, sehingga Anda bisa bertransaksi menggunakan Gopay di e-commerce tersebut.

Sebelum lanjut ke tutorial mencairkan Gopay, sebaiknya Anda hubungkan Gopay dengan Tokopedia terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Tokopedia terlebih dahulu dan pastikan bahwa telah login sebelumnya menggunakan nomor yang sama seperti akun Gojek
  • Berikutnya, temukan dan klik banner Gopay yang terdapat di halaman utama Tokopedia
  • Sekarang klik pada menu Sambungkan Sekarang
  • Di sini, Anda akan diminta untuk memastikan bahwa nomor HP pada Tokopedia sama dengan akun Gojek/Gopay. Jika sudah sama, silakan klik pada menu Konfirmasi
  • Anda akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay, kalau sudah klik lagi pada tombol Konfirmasi

Jika telah berhasil menghubungkan akun Gopay dengan Tokopedia, sekarang waktunya Anda mengetahui cara mencairkan Gopay Coin. Ada 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu membeli produk dari toko sendiri dan menjual pulsa.

1. Membeli Barang dari Toko Sendiri

Jika Anda memilih cara yang pertama ini, maka dibutuhkan 2 smartphone. Satu smartphone untuk menjual barang dan satu lagi untuk membeli barang tersebut menggunakan Gopay Coins. Nantinya, uang akan sampai ke akun penjual dalam bentuk saldo.

Cara ini sama saja seperti membuat order fiktif. Meski terkesan ilegal, cara ini masih cukup aman jika Anda menggunakan 2 akun berbeda, 2 device berbeda, dan mengirimkan barang ke alamat yang berbeda dengan alamat toko.

Silakan perhatikan dan ikuti tutorialnya berikut ini.

  • Buka akun Tokopedia Penjual di ponsel A
  • Berikutnya, pasang produk yang akan digunakan untuk membuat order fiktif. Pastikan harganya sesuai dengan jumlah Gopay Coin yang akan dicairkan. Jangan lupa masukkan gambar, nama, dan deskripsi produk
  • Selanjutnya gunakan akun Tokopedia yang terhubung dengan Gopay Coins di ponsel B
  • Buka toko fiktif yang sudah Anda buat kemudian lakukan pemesanan barang seperti biasa
  • Ketika membeli dan sampai halaman checkout, silakan pilih Metode Pembayaran menggunakan Gopay Coin
  • Klik Buat Pesanan
  • Sekarang kembali ke ponsel A dan proses pesanan yang sudah Anda buat tadi
  • Kirimkan barang apapun agar seolah-olah ini adalah order yang nyata
  • Jika pesanan sudah diterima dan transaksi selesai, Anda bisa mencairkan saldo dari pembeli ke rekening

Cara yang satu ini memang terbilang cukup rumit dan membutuhkan effort besar. Waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan penghasilannya juga cukup lama, bisa 3-7 hari.

2. Menjadi Penjual Pulsa

Kalau ingin lebih praktis, Anda bisa menjual pulsa kepada teman atau orang lain. Anda bisa membeli pulsa di Tokopedia menggunakan Gopay Coin, kemudian pembeli akan memberikan uang tunai.

Cara transaksinya sama seperti membeli pulsa biasa, jangan lupa pilih Gopay Coin sebagai metode pembayarannya. Jika melakukan cara ini, Anda tidak perlu menunggu pencairan dana karena uang sudah langsung diterima dari pembeli, baik dengan uang tunai, Ovo, Dana, dan sebagainya.

Untuk tahu tutorial lebih lengkapnya, silakan simak langkah-langkah ini.

  • Buka Tokopedia terlebih dahulu, kemudian pilih menu Top Up & Tagihan
  • Pilih lagi menu Pulsa
  • Masukkan nomor HP pembeli dengan benar dan jangan sampai typo
  • Pilih nominal sesuai pilihan pembeli atau sesuai nominal Gopay Coin Anda
  • Klik Beli
  • Setelah itu, pilih Metode Pembayaran. Di sini pilih Gopay Coins
  • Konfirmasi dengan memasukkan 6 digit PIN Gopay. Pastikan tidak salah ketika input PIN agar transaksi dapat langsung diproses

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa ada 2 cara mencairkan Gopay Coin. Meski Gopay sendiri tidak menghadirkan menu tersebut, tapi Anda bisa mengakalinya dengan melakukan trik-trik tersebut.

Baca Juga:

1718988862

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *