[Update] 2 Cara Memilih Kursi Pesawat Citilink

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 2 Cara Memilih Kursi Pesawat Citilink? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 2 Cara Memilih Kursi Pesawat Citilink, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Jika Anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat, Anda mungkin tertarik untuk memilih nomor kursi pesawat, misalkan ingin duduk di dekat jendela, memilih kursi pesawat di baris depan, atau yang lainnya.

Cara memilih kursi pesawat citilink sebenarnya sangat mudah. Namun, layanan ini tidak gratis. Jadi, apabila Anda ingin memilih sendiri kursi pesawat citilink di dekat jendela atau di baris lainnya, ada sejumlah uang yang perlu disiapkan.

Ini berbeda dengan mendapatkan kursi secara reguler yang mana Anda akan mendapatkan nomor kursi sesuai kebijakan maskapai. Jika ingin memilih sendiri, Anda dapat membeli layanan tambahan berupa nomor kursi tempat duduk. Namun, pilihan ini dalam situasi tertentu mungkin saja tidak selalu tersedia.

Misalkan saat Anda membeli tiket pesawat lewat aplikasi Traveloka, disana Anda bisa mengecek apakah tersedia layanan tambahan berupa pemilihan kursi. Apabila tersedia, harganya pun akan tertera disana pada saat proses booking tiket.

Cara Memilih Kursi Pesawat Citilink Dekat Jendela

Sebagian orang mungkin lebih suka naik pesawat dengan duduk di kursi dekat jendela. Cara memilih kursi pesawat Citilink sendiri bisa dilakukan saat check-in. Jadi, apabila tidak mendapatkannya melalui proses pembelian tiket, Anda bisa memilih kursi saat check-in di bandara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Citilink gratis pilih kursi, silahkan baca informasi lengkapnya di halaman ini.

*Syarat dan ketentuan berlaku mungkin bisa berubah dan dilakukan penyesuaian oleh pihak Citilink.

Adapun langkah-langkah untuk memilih kursi pesawat Citilink adalah sebagaimana dijelaskan berikut ini:

  • Silahkan Anda membuka situs citilink.co.id, lalu klik Check My Bookings.
  • Setelah itu, masukkan kode booking dan nama belakang penumpang pada kolom yang telah tersedia.
  • Jika peta kursi pesawat telah ditampilkan, klik kursi yang Anda inginkan. Anda dapat memilih kursi yang berwarna biru. Adapun kursi berwarna abu-abu adalah kursi yang sudah ditempati penumpang lain.
  • Apabila Anda ingin duduk di dekat jendela, silahkan memilih kursi A dan F. Jika ingin duduk di tengah, Anda bisa pilih kursi B dan E. Jika ingin duduk di dekat lorong, maka pilihlah kursi C dan D.
  • Selanjutnya klik Assign & Continue untuk melanjutkan ke pembayaran. Untuk kursi reguler, biaya yang perlu dibayarkan adalah sebesar Rp 70.000 (Airbus A320) atau Rp 50.000 (ATR 72-600).
  • Kemudian, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan ikuti panduan pembayaran yang diinfokan.
  • Setelah itu, jika sudah selesai silahkan cek lagi status tiket elektronik Anda. Jika nomor kursi sudah tertera di sana, itu berarti Anda sudah berhasil memilih kursi pesawat Citilink.

*Untuk diketahui, beberapa kursi memiliki tarif yang lebih mahal. Untuk Airbus A320, harga baris 1 yakni Rp 185.000, harga baris 2-5 sebesar Rp 145.000, dan harga baris 12 dan 14 adalah Rp 175.000. Sedangkan untuk ATR 72-600, harga baris 16-19 adalah sebesar Rp 100.000.

Kursi baris 12 dan 14 termasuk kursi emergency yang harus dipilih saat check-in counter. Ada beberapa klasifikasi penumpang yang tidak diperbolehkan menempati kursi tersebut serta baris kursi di depan dan di belakang kursi emergency (baris 11 dan 15). Ketentuan lebih lanjut tentang hal ini dapat Anda baca di web Citilink.

Cara Pilih Kursi Pesawat Citilink di Traveloka

Traveloka adalah salah satu layanan pemesanan tiket pesawat yang paling populer. Adapun jika Anda ingin memesan nomor kursi pesawat Citinlink di Traveloka, silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Silahkan memesan tiket penerbangan Anda, isi Data Pemesan sebagaimana yang diminta, lalu pilih Lanjutkan.
  • Apabila pemilihan kursi tersedia untuk penerbangan Anda, Nomor Kursi akan Anda temukan di bagian Fasilitas Penerbangan. Silahkan klik pada Pilih Kursi. Selanjutnya, pilih kursi yang Anda inginkan, dan klik Selesai.
  • Jika maskapai penerbangan yang Anda gunakan mengenakan biaya untuk pemilihan kursi tersebut, maka biayanya akan ditambahkan ke Harga Total tiket Anda.

Itulah tadi cara memilih kursi pesawat Citilink yang bisa dilakukan melalui beberapa opsi yang tersedia. Jika Anda ingin kursi dibaris tertentu, Anda bisa mencobanya sekarang.

1719990589

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *