[Update] 18 Drama Korea Horor, dari yang Menegangkan Sampai Komedi

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 18 Drama Korea Horor, dari yang Menegangkan Sampai Komedi? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 18 Drama Korea Horor, dari yang Menegangkan Sampai Komedi, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Kini drama Korea Horor menjadi salah satu genre serial yang cukup populer di kalangan K-drama yang bosan dengan genre percintaan. Bahkan drama dengan genre horor cukup banyak dicari oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan genre horor memuat cerita yang menegangkan, menakutkan, dan tentunya menarik.

Sensasi ketika menonton drama Korea genre horor menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi kini teknologi semakin mengalami kemajuan yang memungkinkan serial horor mempunyai efek suara yang cukup mendebarkan.

Daftar Rekomendasi Drama Korea Horor

Banyak drama Korea genre horor yang berhasil diproduksi dan mempunyai popularitas. Bahkan serial Korea horor sendiri cukup bervariasi, seperti horor komedi dan horor fantasi. Berikut beberapa penjelasan dan review mengenai rekomendasi drama Korea dengan genre horor:

1. Kingdom

Kingdom menjadi salah satu drama horor yang mengambil tema pada jaman kerajaan Korea Selatan. Diceritakan ada Putra Mahkota bernama Moo Young dan Lee Chang yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Tujuan perjalanan tersebut ialah ke klinik Jiyulheon untuk mengetahui keadaan ayah mereka. Sayang sekali yang mereka temukan hanya seorang staf medis dan reruntuhan bangunan klinik. Staf medis tersebut memberi tahu bahwa ada banyak makhluk yang menakutkan.

Suasana dalam drama semakin mencekam dan menakutkan sejak kedua Putra Mahkota tersebut ikut membereskan keributan yang ada. Rating drama Kingdom yang dirilis pada tahun 2019 ini ialah sebesar 8.3/10.

Jumlah episodenya hanya sedikit, yakni 6 episode dan dapat Anda tonton di Netflix. Kingdom dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doona, Kim Hye Jun, dan Kim Sung Kyu.

2. Sweet Home

Song Kang merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang memperoleh banyak perhatian warga Indonesia. Ia memerankan drama Korea dengan genre horor berjudul Sweet Home dan dirilis pada tahun 2020.

Sweet Home berhasil memperoleh rating mydramalist sebesar 8,7/10 dan berjumlah sebanyak 10 episode. Drama ini menceritakan tentang sekelompok penghuni apartemen yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie.

Alur cerita dari drama Sweet Home sendiri dibuat menegangkan pada sertiap episodenya. Pasalnya wabah zombie yang diceritakan menyebar dengan waktu yang sangat cepat sehingga membuat penghuni kesulitan dalam bertahan hidup.

3. Hotel del Luna

Drama Korea horor yang selanjutnya ialah berjudul Hotel del Luna. Dimana drama ini menceritakan sebuah hotel angker yang terletak jauh dari pusat Kota Seoul. Bangunan hotel tersebut diduga telah berdiri sejak ribuan tahun yang lalu.

Jang Man Wol merupakan seseorang yang mengelola hotel tersebut dan mempunyai jiwa yang serakah. Salah satu alasan Jang Man Wol tetap berada di hotel tersebut ialah karena ada dewa yang menahannya.

Keadaan berubah menjadi lebih baik ketika Goo Chan Sung muncul sebagai asisten manajer paling muda. Sepanjang cerita pada drama ini memuat banyak adegan yang mencekam dan menakutkan.

4. Hellbound

Hellbound merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon yang cukup populer kaya Yeon Sang Ho. Sebenarnya drama ini menggabungkan beberapa genre, yakni horor, thriller, dan fantasi. Oleh sebab itu, tidak heran jika alur cerita pada drama ini sangat menakutkan.

Drama Korea ini mengisahkan tentang munculnya makhluk gaib yang disebut “malaikat neraka” yang muncul secara tiba-tiba di dunia nyata. Malaikat neraka ini muncul untuk menghukum manusia yang dianggap berdosa.

Selain itu, para korban diumumkan kapan dan di mana mereka akan dihukum sebelum kedatangan malaikat tersebut. Salah satu kelebihan utama dari “Hellbound” adalah konsep cerita yang unik dan menarik.

Ide malaikat neraka yang datang untuk menghukum manusia berdosa menghadirkan pertanyaan moral dan etika yang menarik. Drama ini menggali tema-tema seperti fanatisme agama, manipulasi, dan kekuatan otoritas, yang menambah dimensi yang lebih dalam pada cerita.

5. The Guest

Drama ini merupakan campuran dari genre horor, misteri, dan thriller yang mengikuti kisah seorang pendeta, seorang paranormal, dan seorang detektif yang bekerja sama untuk melawan kejahatan supernatural.

Cerita ini menggabungkan elemen-elemen supranatural dengan kejahatan dan pertempuran antara kebaikan dan kejahatan. Setiap episode penuh dengan ketegangan dan kejutan yang membuat penonton terus ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

The Guest sendiri dirilis pada tahun 2018 lalu dan seluruh pemerannya mampu membawa akting dengan sangat bagus. Beberapa aktor yang membintangi drama The Guest diantaranya ialah Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan Jung Eun Chae.

6. Goedam

Goedam merupakan drama Korea dengan genre horor yang didalamnya memuat delapan cerita berbeda. Setiap cerita berfokus pada urban legend dan mitos yang cukup terkenal di Korea Selatan.

Narasi cerita diangkatdari cerita rakyat Korea dan berhasil dikemas dengan sangat unik. Meskipun ada delapan cerita yang berbeda, namun keseluruhannya mampu membuat penonton terbawa suasana mencekam dan menimbulkan rasa takut.

Penoton akan dibawa ke dunia gelap pada setiap episodenya. Dimana dunia gelap tersebut tentunya penuh dengan hantu, alur menakutkan, dan roh jahat. Sebenarnya drama ini gabungan dari genre horor, misteri, dan thriller.

Drama yang berjumlah 8 episode ini diperankan oleh Song Chae Yun, Joo Bo Bi, dan Jung Young Ki. Anda dapat menikmati keseurannya di situ Netflix.

7. The Cursed

The Cursed tayang di Netflix, VIU, dan Viki pada tahun 2020 lalu. Drama Korea yang satu ini juga menggabungkan antara unsur horor, misteri, dan supranatural. Diceritakan seorang wartawan bernama Im Jin Hee sedang menyelidiki kebenaran mengenai kekuatan supranatural.

Dimana kekuatan supranatural tersebut melibatkan buku yang cukup berbahaya, yakni Buku Iblis. Bagi yang mempunyai buku tersebut akan diberikan kekuatan yang cukup menakjubkan. Alur ceritanya dibuat tegang saat Jin Hee berusahaan mengungkapkan misteri pada Buku Iblis.

Dibintangi oleh Uhm Ji Won, Jo Min Soo, dan Sung Dong Il, drama Korea horor satu ini mampu memikat perhatian penonton. Rating yang berhasil dicapai oleh The Cursed ialah sebesar 7,8/10 dan mempunyai jumlah episode sebanyak 12.

8. Let’t Fight Ghost

Drama Let’s Fight Ghost atau sering dikenal dengan judul Bring It On, Ghost ini sudah rilis sejak tahun 2016. Meskipun tergolong drama Korea yang cukup lama, namun sampai saat ini masih mempunyai peminat untuk menontonnya.

Diperankan oleh aktor dan aktris terkenal, yakni Ok Taec Yeon dan Kim So Hyun. Park Bong Pal yang diperankan oleh Ok Taec Yeon adalah seorang mahasiswa yang mempunyai kemampuan khusus, yakni melihat hantu.

Karena ia sudah tidak memiliki orang tua dan harus hidup sendiri, Bong Pal mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya menjadi pengusir hantu. Suatu ketika ia bertemu dengan hantu perempuan bernama Hyun Ji yang diperankan oleh Kim So Hyun.

Mereka menjadi teman dan bersama-sama menjalahkan misi untuk mengusir hantu-hantu jahat. Drama ini berhasil memperoleh rating sebesar 8,2/10 dan berjumlah 16 episode.

9. The Mysterious Class

Drama ini bercerita tentang sekelompok siswa yang tiba-tiba mendapatkan kesempatan untuk berada dalam kelas yang misterius. Dimana mereka harus memecahkan berbagai teka-teki dan menghadapi tantangan yang rumit.

Sekelompok siswa tersebut merasa bahwa jumlah murid yang ada diklasnya ada 21, sedangkan faktanya hanya ada 20 siswa saja. Konsep drama The Mysterious Class memberikan tantangan kepada para siswa memberikan nuansa misteri yang menegangkan dan membuat penonton penasaran untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Setiap episode membawa teka-teki baru yang harus dipecahkan oleh karakter utama, dan ini menciptakan ketegangan dan kegembiraan yang terus menerus.

10. Island

Island tergolong ke dalam drama Korea horor fantasi yang belum lama dirilis, yakni pada tahun 2022 – 2023. Drama ini menceritakan tentang kehidupan manusia yang memperoleh ancaman dari iblis jahat.

Terdapat tiga tokoh yang berperan dalam melawan para iblis tersebut, diantaranya ialah pendeta yang bernama Johan, manusia setengah iblis yang bernama Van, dan Won Mi Ho. Dimana Won Mi Ho ini adalah perempuan yang diramalkan dapat memusnahkan iblis.

Island terdiri dari dua season dan sangat menarik perhatian pecinta K-drama. Hal ini dikarenakan di dalam Island tidak hanya menghadirkan cerita horor saja, namun juga ada fantasi yang tidak mudah untuk ditebak.

11. Strangers from Hell

Diadaptasi dari webtoon dengan penulis terkenal, yakni Kim Yong Ki. Drama Strangers from Hell dirilis pada tahun 2019 dan mengisahkan seorang pemuda yang pindah ke salah satu asrama di Kota Seoul.

Ternyata asrama baru Yoon Jong Woo tersebut menyimpan berbagai macam misteri yang menakutkan. Banyak kejadian aneh dan mengerikan yang dijumpai pada asrama tersebut. Yoon Jong Wo harus bertahan hidup pada lingkungan yang cukup menakutkan tersebut.

Drama dengan jumlah episode sebanyak 10 ini dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Im Si Wan. Rating mydramalist yang berhasil dicapai oleh Stranger from Hell mencapai 8,7/10 dan Anda dapat menontonnya melalui Netflix.

12. A Korean Odyssey

Drama A Korean Odyssey atau sering dikenal dengan Hwayugi ini pada kisah epik Tiongkok “Journey to the West” yang dipadukan dengan elemen budaya Korea. Sun Wukong (Lee Seung Gi) adalah makhluk mitos yang terjebak di dunia manusia setelah menciptakan kekacauan di dunia dewa.

Ia bertemu dengan Jin Seon-mi (Oh Yeon-seo), seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk melihat makhluk supranatural. Bersama dengan karakter lain, mereka membentuk tim untuk melawan kejahatan dan mencari cahaya yang bisa membebaskan Wukong dari kutukan.

Makhluk mitos seperti dewa, hantu, dan iblis diperlihatkan dengan detail yang menawan, menambah daya tarik visual drama ini. Plotnya terkadang dapat terasa agak rumit dan melompat-lompat, menyebabkan beberapa kejadian sulit dipahami.

13. The Uncanny Counter

Drama aksi dan fantasi yang menghadirkan kombinasi yang menarik antara pertarungan supernatural dan cerita pribadi karakter-karakternya. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok pemburu penyihir yang bertugas melindungi dunia manusia dari kejahatan.

Pertarungan antara para pemburu dan penyihir memiliki adegan aksi yang intens dan spektakuler, dengan penggunaan efek khusus yang mengesankan. Adegan-adegan ini berhasil menciptakan ketegangan yang kuat dan membuat penonton terpaku pada layar.

14. School Stranger Stories

Drama Korea horor yang selanjutnya berada pada lingkungan sekolah, yakni School Stranger Stories. Terdapat berbagai macam kisah misteri dan horor yang terjadi pada sekolah yang diceritakan pada drama.

Diperankan oleh Kim So Hye, Shin Ji Won, dan Jung Yoon Suk yang ketiganya berhasil mendalami peran dengan baik. Setiap episodenya akan menampilkan cerita mengerikan yang berbeda-beda. Dimana fokus cerita dalam drama ini adalah akibat dari tindakan pada masa lalu.

Drama yang berjumlah 12 episode ini berhasil mencapai rating mydramalist sebesar 7,5/10. School Stranger Stories merupakan gabungan antara supernatural, horor, dan misteri.

15. Svaha: The Sixth Finger

Lee Geum Hwa merupakan seorang gadis yang lahir bersama dengan kembaran ajaibnya. Akan tetapi, orang lain mengira bahwa kembaran Geum Hwa ini adalah iblis karena berbagai hal yang mempengaruhinya.

Sebelum dilahirkan kembaran Geum Hwa memakan kaki saudaranya sendiri dan sejak saat itu keadaan semakin berantakan. Ibu Geum Hwa meninggal setelah melahirkan dan ayahnya yang harus merawat Geum Hwa.

Drama Korea horor yang satu ini mempunyai alur cerita yang jelas mengenai sekte aliran sesat. Tidak hanya menyajikan cerita yang horor saja, namun Svana juga menyajikan cerita fantasi yang unik dan menyeramkan.

16. Sell Your Haunted House

Diperankan oleh bintang terkenal, yakni Jang Na Ra dan Jung Yong Hwa, drama ini sangat populer pada tahun 2021. Sell Your Hounted House menceritakan tentang seorang penipu bernama Hong Ji Ah.

Oh In Bum adalah seorang penjual barang antik sekaligus ahli eksorsisme yang bekerja sama dengan Hong Ji Ah. Bisnis yang mereka jalankan ialah membeli dan menjual rumah berhantu sambil mengusir hantu-hantu jahat.

Banyak kejadian menegangkan dan menyeramkan selama mereka menjalankan bisnisnya. Drama yang berjumlah 16 episode ini mempunyai rating sebesar 8,1/10.

17. Connect

Connect disebut sebagai drama Korea horor karena ceritanya sangat menegangkan dan menakutkan. Dikisahkan seorang pria yang kehilangan bagian tubuhnya karena diambil oleh pemburu organ.

Akan tetapi, organ yang sudah digunakan pada orang lain tersebut justru malah terhubung dengan pemilik aslinya. Suatu ketika penyelundup organ manusia menculik Ha Dong Soo dan mengambil matanya.

Dengan kemampuan yang dimilikinya Ha Dong Soo bertekat untuk mengambil kembali matanya. Manusia yang menggunakan mata Dong Soo tersebut ternyata merupakan seorang psikopat serta pembunuh beranatai.

Connect merupakan campuran dari genre horor, misteri, dan crime. Drama yang diperankan oleh Jung Hae In, Go Kyung Pyo, dan Kim Hye Joon ini dapat Anda tonton di Disney+ atau Hulu.

18. Priest

Drama ini mengisahkan tentang seorang imam yang memiliki kemampuan khusus untuk melawan kekuatan jahat dan roh jahat. Drama ini berhasil menciptakan ketegangan yang konstan melalui penggunaan elemen horor seperti hantu, kekuatan gaib, dan eksorsisme.

Adegan-adegan horornya seringkali menegangkan dan dapat membuat penonton merinding. Kim Yun-seok yang memerankan karakter utama, seorang imam yang keras dan berpengalaman, memberikan penampilan yang kuat dan meyakinkan.

Priest membahas pertanyaan tentang keberadaan roh jahat, perjalanan spiritual, dan pertarungan antara kebaikan dan kejahatan. Oh Soo Min bersama dengan Moon Ki Seon masuk pada imam yang melakukan pengusiran iblis.

Ham Eun Ho adalah seroang dokter yang ikut serta dalam aliran tersebut hingga kehilangan kepercayaan pada tuhan. Plotnya terkadang kompleks dan mempertanyakan moralitas, memberikan dimensi filosofis dalam cerita.

Drama Korea horor pada saat ini memang sudah banyak diproduksi karena peminatnya yang besar. Biasanya genre horor akan disandingkan dengan genre misteri, thriller, atau crime. Hal ini justru akan meningkatkan ketegangan penonton.

Baca Juga:

1699880297

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *