[Update] 12 Browser Terbaik Untuk MacOS (Macbook), Performa Ringan!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 12 Browser Terbaik Untuk MacOS (Macbook), Performa Ringan!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 12 Browser Terbaik Untuk MacOS (Macbook), Performa Ringan!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Layanan browser terbaik untuk MacOS tentu memiliki peranan yang sangat penting dalam menghadirkan fasilitas browsing yang nyaman dan efisien. Meskipun sudah menyediakan aplikasi browser secara default, namun pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi lainnya sebagai alternatif.

Saat memilih aplikasi browser, tentu kompatibilitas harus dipertimbangkan dengan baik. Beberapa aplikasi browser bisa saja bekerja lebih baik dibanding yang lainnya sehingga dapat mendukung aktivitas pengguna secara optimal.

Daftar Alternatif Browser Terbaik Untuk MacOS

Penawaran fitur tambahan yang dihadirkan oleh beberapa browser terbaik untuk MacOS tentu dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna. Beberapa diantaranya seperti perlindungan privasi, sinkronisasi untuk lintas platform, pemblokiran iklan, dan lainnya.

Anda juga perlu melakukan pertimbangan terkait tampilan interface, kecepatan browser, hingga dukungan ekstensi agar dapat memilih browser terbaik sesuai kebutuhan.

Setiap layanan aplikasi browser tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga pengguna perlu memilihnya secara tepat. Berikut pilihan alternatif yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi browser terbaik.

1. Opera

Opera dapat menjadi alternatif browser untuk Mac yang dapat diandalkan karena mampu menghadirkan pengalaman menjelajah yang lebih cepat. Browser ini memiliki aksesibilitas yang tinggi sehingga sangat ringan untuk berpindah tab dengan cepat.

Tampilan antarmuka didesain secara minimalis sehingga tidak akan sulit untuk dioperasikan. Meskipun memiliki jumlah ekstensi yang terbatas, namun hal tersebut dapat mendukung semakin luasnya fasilitas yang dapat dinikmati.

Fitur yang disediakan bisa nyaman digunakan dan telah mendukung sistem sinkronisasi mulai dari tab, kata sandi, hingga bookmark sehingga akses pencarian informasi bisa dilakukan secara lebih efektif.

Ada berbagai fitur standar yang disediakan oleh aplikasi ini, diantaranya seperti pemeriksaan ejaan, manajemen unduhan, pencarian, konfigurasi per situs, penelusuran pribadi, dan lainnya.

Hal menonjol yang dihadirkan oleh opera adalah RSS bawaan yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengikuti perkembangan terbaru dari topik yang diminati. Tersedia akses cepat pada bagian sudut kanan atas layar yang sangat mudah dijangkau.

Pengguna bisa memasukkan berbagai komponen yang diinginkan untuk memudahkan akses pekerjaan maupun browsing.

2. Safari

Dari seluruh browser terbaik untuk MacOS, Safari tetap menjadi yang paling unggulan. Browser ini dikembangkan secara optimal untuk dapat bekerja dengan baik pada ekosistemnya sendiri.

Meskipun untuk perangkat lain, Safari bukanlah browser terbaik. Namun untuk Mac bisa jadi pilihan pertama dari sekian banyak aplikasi browser yang lainnya. Sistem kerjanya sangat ringan sehingga bisa secara bebas diakses tanpa mengurangi daya tahan baterai.

Sistem render halaman pada browser Safari sangat cepat dan stabil sehingga bisa dikatakan tidak memiliki tandingan. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi best browser for Mac karena dapat memberikan fasilitas terbaik.

Fitur untuk meningkatkan fungsionalnya dapat diakses secara bebas melalui ekstensi yang bisa ditambahkan.

Tersedia fitur manajemen bookmark dan daftar bacaan yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan halaman situs untuk dapat dilihat kembali secara offline.

Fitur tampilan pustaka juga tersedia sehingga elemen yang mengganggu pada halaman situs bisa dihilangkan dan akan menyimpan konten yang relevan saja.

Sehingga lebih mudah untuk baca. Fitur manajemen kata sandi dapat bekerja dengan sangat baik. Namun sayangnya browser ini tidak mendukung flash player.

3. Brave

Aplikasi browser terbaik untuk MacOS memiliki fitur andalan adblocker sehingga dapat membuat proses penjelajahan bisa dilakukan secara lebih aman dan cepat. Ada juga fitur Brave Shields yang akan memblokir pelacakan serta iklan yang berasal dari pihak ketiga.

Dengan begitu privasi dan keamanan pengguna saat melakukan browsing pada layanan internet dapat lebih terjamin.

Brave menghadirkan sistem yang cukup unik dengan memberikan sebuah penghargaan kepada pengguna dalam cryptocurrency yang disebut dengan BAT (Basic Attention Tokens) untuk melihat iklan.

Pengguna dapat secara bebas memilih apakah ingin ikut dalam program ini untuk mendapatkan BAT atau tidak. Layanan Brave for Mac memungkinkan pengguna dapat memanfaatkan interface browser yang bisa disesuaikan.

Mulai dari penyesuaian kemampuan browser untuk membuat workspaces, menambah shortcut untuk keyboard secara khusus, dan lain sebagainya. Fitur sinkronisasi bookmark serta data lainnya antar perangkat juga sudah didukung sehingga sistem kerjanya sangat fleksibel.

Best browser MacOS ini memiliki kinerja yang powerfull dan tidak menggunakan banyak sumber daya sehingga dapat jadi pilihan terbaik untuk membuka banyak tab sekaligus secara bersamaan.

4. Maxthon

Maxthon merupakan layanan aplikasi lintas platform yang mampu meningkatkan pengalaman menjelajah di internet melalui berbagai perangkat, mulai dari Windows, Linux, hingga MacOS.

Akun yang dimiliki bisa disinkronisasikan dan diakses pada berbagai perangkat yang dimiliki secara mudah. Caranya hanya perlu perlu membuat akun. Dengan begitu history, bookmark, dan data lainnya bisa dibawa dan diakses pada akun di perangkat apa saja.

Selain itu tersedia juga fitur cloud sharing yang memungkinkan pengguna bisa secara bebas berbagi ke teman. Fitur unggulan yang menarik lainnya adalah gerakan seret dan lepas untuk pencarian.

Pengguna bisa langsung memilih kata atau frasa untuk diseret ke bagian bilah URL untuk memulai pencarian cepat. Shortcut tersedia untuk mempermudah tindakan seperti akses tab sebelumnya, menyegarkan halaman, dan lainnya.

Ada juga berbagai ekstensi yang siap digunakan untuk meningkatkan fitur browser. Dukungan flash juga tersedia sehingga sudah mendukung multimedia.

5. Microsoft Edge

Mungkin terasa asing jika menggunakan Microsoft Edge pada perangkat Apple. Bahkan sebagian besar pengguna mungkin berpikir bahwa browser ini hanya bisa digunakan pada Windows saja.

Padahal browser ini sudah mendukung berbagai sistem operasi, termasuk MacOS. Aplikasi browser terbaik untuk MacOS ini sangat bisa diandalkan karena mampu berjalan secara lebih efisien dan cepat dengan adanya dukungan dari berbagai macam extension.

Fitur bawaan yang tersedia juga cukup lengkap untuk membantu pengguna berselancar di internet.

Layanannya sangat cocok bagi pengguna yang suka membaca atau menulis artikel, karena sudah ada fitur Immersive Reader yang mampu menghilangkan elemen mengganggu pada sebuah situs agar pengguna bisa membaca secara lebih fokus.

Ada juga Edge Editor yang memiliki fungsi sebagai grammar and spelling checker. Kekurangannya berada pada penggunaan Bing untuk mesin pencarian defaultnya. Bing dirasa masih kalah canggih jika dibandingkan dengan Google Search.

6. Avast Secure Browser

Meskipun Avast umumnya dikenal sebagai layanan antivirus, namun juga menyediakan fasilitas yang dapat melindungi browser secara lebih optimal. Dengan adanya perlindungan saat browsing kegiatan yang dilakukan tentu terasa lebih nyaman dan aman.

Hal inilah yang membuat Avast Secure Browser bisa jadi alternatif pilihan sebagai aplikasi browser dengan fitur keamanan yang canggih.

Beragam fitur menarik bisa ditemukan pada aplikasi, diantaranya seperti Force SSL, anti tracking, pemblokiran iklan, hingga anti phising protection.

Hal tersebut memungkinkan pengguna yang sering bertransaksi secara online dapat melakukannya secara lebih nyaman melalui browser ini.

Apalagi sudah ada fitur Bank Mode yang bisa membuat virtual desktop untuk dapat melindungi data pribadi dan transaksi, bisa juga mencegah keylogger. Dari segi performa, aplikasi browser terbaik untuk MacOS tidak perlu lagi diragukan.

Jika ingin menginstall ekstensi Chrome, browser ini tentu sudah mendukung. Proses tersebut bisa dilakukan secara lebih aman karena sudah ada fitur Extension Guard.

Adanya perlindungan yang optimal memungkinkan pengguna bisa mendapatkan fasilitas terbaik yang nyaman tanpa rasa khawatir.

7. Yandex

Tampilan aplikasi browser ini modern dengan konsep minimalis yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan akses ke berbagai fitur yang tersedia. Hal tersebut akan membuat pengalaman menjelajah dapat dilakukan dengan mudah.

Mesin pencarian ini mungkin masih terdengar asing namun bisa memberikan hasil yang relevan untuk para pengguna. Navigasi menu yang dihadirkan sangat mudah sehingga pengguna bisa menjangkaunya secara leluasa.

Layanan aplikasi sudah mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, MacOS, Android, dan iOS. Dengan begitu tidak ada lagi halangan bagi pengguna untuk mengakses layanan browser dari perangkat apa saja.

Browser menggunakan web blink yang akan secara menyeluruh melakukan pemeriksaan terhadap keamanan situs dan file yang akan diunduh. Teknologinya yang canggih mampu mempercepat loading situs meskipun koneksi yang digunakan tidak stabil.

8. Puffin Browser

Browser yang dikembangkan oleh CloudMosa Inc ini mendukung berbagai platform diantaranya seperti iOS, Android, MacOS, dan Windows. Keunggulan yang dimiliki aplikasi browser terbaik untuk MacOS ini adalah kecepatannya.

Dilengkapi dengan teknologi berbasis Javascript Engine dan cloud membuat proses render dan loading situs dapat bekerja secara lebih cepat.

Hal ini tentunya sangat berguna untuk mendukung kegiatan browsing meskipun menggunakan koneksi internet yang tidak terlalu stabil. Puffin Browser telah mendukung Adobe Flash serta konten multimedia lainnya sehingga dapat membantu akses ke berbagai situs tertentu.

Fitur unggulan lainnya berfokus pada bagian keamanannya. Browser sudah dilengkapi dengan enkripsi yang mampu melindungi lalu lintas browsing internet pengguna dari pengintaian. Ada juga fitur perlindungan bawaan yang dapat mencegah malware atau phising.

Fitur lainnya yang menarik adalah adanya gamepad virtual dan trackpad yang dapat dimanfaatkan untuk bermain game dan mengakses aplikasi interaksi yang lainnya. Namun untuk fitur ini hanya tersedia pada browser versi seluler saja.

9. Wavebox

Layanan browser terbaik untuk MacOS lainnya yang bisa jadi andalan adalah Wavebox. Fitur yang tersedia sangat cocok untuk mendukung aktivitas bekerja dengan menggunakan browser.

Wavebox dapat terintegrasi secara mudah dengan aplikasi produktivitas lainnya seperti Trello, Asana, Slack, Grammarly, ClickUp, dan Monday.

Masing-masing aplikasi tersebut dapat terhubung satu dengan yang lainnya melalui satu browser saja sehingga mampu menghadirkan akses yang lebih fleksibel.

Fitur yang disediakan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat sign in dengan menggunakan beberapa akun berbeda tanpa harus membuat profil baru atau mengakses browser yang berbeda.

Selain itu, ada juga fitur bawaan lainnya seperti desktop lock, mode fokus, screen sharing, mode gelap, password manager, file sharing, dan lainnya. Browser ini juga sudah bisa menggunakan ekstensi dari Chrome Store untuk dapat meningkatkan fungsionalnya.

Dengan begitu browser dapat bekerja dengan performa yang maksimal sehingga mampu menunjang kinerja secara maksimal.

10. Firefox

Firefox menyediakan serangkaian fitur yang powerfull dengan manajemen tab terbaik yang dapat digunakan secara fleksibel melalui aplikasi browser. Kegiatan berselancar bisa dilakukan secara lebih efektif dan cepat berkat adanya dukungan fitur unggulan yang tersedia.

Rendering halaman pada browser untuk MacBook ini bisa dilakukan secara cepat sehingga informasi dan data bisa ditampilkan dalam beberapa detik saja.

Koleksi add on yang tersedia sangat mengesankan sehingga pengguna bisa memiliki kebebasan dalam memperluas fungsi aplikasi sesuai dengan kebutuhannya.

Manajemen unduhannya dapat bekerja secara optimal sehingga dapat melakukan pengelolaan secara baik.

Beberapa fitur standar seperti penelusuran pribadi, manajemen bookmark, manajemen formulir web, pemeriksaan ejaan, dan lainnya juga sudah tersedia pada aplikasi.

Pengguna dapat secara bebas memanfaatkan setiap fitur yang tersedia sesuai kebutuhan sehingga dapat merasa nyaman saat berselancar di internet.

Konfigurasi keamanannya dapat berfungsi dengan baik sehingga mampu memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna. Aksesnya yang fleksibel memungkinkan Firefox bisa digunakan pada berbagai perangkat.

Untuk itu pengguna bisa membuat akun Mozilla sehingga dapat masuk ke berbagai perangkat untuk sensasi pengalaman penelusuran yang lebih lancar tanpa kendala.

11. SigmaOS

Seperti namanya, aplikasi browser terbaik untuk MacOS ini dirancang secara khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas pengguna dalam bekerja secara online.

Aplikasi didesain secara khusus agar pengguna dapat memiliki kontrol penuh terhadap windows dan tab yang dibuka. Interfacenya yang inovatif membuat pengguna bisa mengelola banyak tab dan dan mengaksesnya secara mudah tanpa harus membuka jendela baru.

Fitur unggulannya adalah Workspace yang dapat diisi oleh banyak tab sekaligus sehingga memudahkan akses bisa didapatkan secara praktis.

Pengguna bisa dengan mudah membuat workspace khusus untuk kebutuhan yang beragam, mulai dari bekerja, belajar, hingga hiburan. Tersedia juga template yang siap untuk digunakan sehingga prosesnya lebih cepat.

Beberapa template diantaranya seperti Researchers, Developers, Students, dan lainnya. Untuk pengguna yang sering menyimpan bookmark akan merasa lebih terbantu dengan adanya fitur pencarian.

Bookmark yang dimiliki pada browser lain juga dapat diimigrasikan secara mudah. SigmaOS juga dilengkapi dengan fitur keren lainnya seperti built in adblocker, iCloud Sync, dan lainnya.

12. Vivaldi

Alternatif browser for Mac lainnya adalah Vivaldi. Dukungan fiturnya sangat lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai sistem operasi seperti Mac OS, iOS, Android, dan Linux.

Didukung dengan 41 pilihan bahasa memungkinkan pengguna bisa melakukan personalisasi secara lebih mudah guna dapat mengoptimalkan fasilitas yang tersedia.

Browser ini hadir dengan fitur yang inovatif sehingga mampu mendukung produktivitas pengguna secara lebih optimal. Fitur yang disediakan antara lain seperti penambahan catatan pada halaman situs, manajemen tab, bookmark, dan kustomisasi lainnya.

Vivaldi hadir dengan tampilan antar muka yang modern dan minimalis sehingga mampu memanjakan mata pengguna. Tersedia beberapa pilihan warna yang bisa diterapkan seperti merah, hijau, biru, dan orange.

Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, pengguna dapat membuat grup pada halaman situs yang dibuka sehingga dapat meminimalisir penggunaan tab yang terlalu banyak.

Akses grup memudahkan pengguna membuat kategori situs sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu lebih praktis dibandingkan harus membuka tab dengan jumlah yang banyak.

Menariknya, tanpa perlu menginstall ekstensi atau plugin tambahan, pengguna bisa membuat catatan untuk bookmark situs sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu informasi yang disimpan dapat lebih jelas.

Untuk bekerja secara online, Anda mungkin perlu mencoba berbagai aplikasi browser terbaik untuk MacOS lainnya sebagai alternatif. Dengan begitu produktivitas bisa ditingkatkan. Perhatikan fitur yang tersedia agar keamanan dan privasi tetap terjaga dengan baik saat browsing di internet.

Baca Juga:

1719953861

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *