[Update] 10 Aplikasi Game Booster PC Anti Lag dan Bikin Jadi Enteng!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 10 Aplikasi Game Booster PC Anti Lag dan Bikin Jadi Enteng!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 10 Aplikasi Game Booster PC Anti Lag dan Bikin Jadi Enteng!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Tadinya main game adalah hobi sebagian pengguna ponsel. Sekarang hobi ini sudah menjelma menjadi kebutuhan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai pekerjaan. Kalau Anda juga selalu main game di PC setiap saat, maka pastikan untuk memasang aplikasi game booster PC.

Game booster bisa membantu mengoptimalkan performa PC. Dengan bantuan aplikasi semacam ini, permainan bisa berlangsung dengan lebih lancar, tidak terkendala lag, serta koneksi internet pun bisa menjadi lebih stabil. Tertarik untuk memasang salah satu game booster berkualitas?

Pilih Aplikasi Game Booster PC yang Terbaik

Banyak sekali aplikasi game booster yang menawarkan fitur-fitur menarik. Tapi bisa jadi gamers tidak memerlukan sebagian fitur tersebut. Agar tidak salah dalam memilih booster game yang paling sesuai dengan kebutuhan, periksa dulu sebagian rekomendasi terbaik yang ada di daftar berikut ini.

1. Smart Game Booster

Pilihan yang pertama ini mengunggulkan kemudahan dalam penggunaan, terutama dengan adanya fitur one click. Fitur tersebut bisa langsung meningkatkan dan memperlancar fps atau frame per second game sehingga akan terasa lebih smooth.

Smart Game Booster mampu meningkatkan performa GPU serta CPU perangkat sehingga akan bekerja dengan lebih optimal. Booster ini juga bisa meminimalisir latensi sehingga lag pun akan berkurang. Smart Game Booster juga menawarkan beberapa keistimewaan berikut ini.

Melindungi akun game

Smart Game Booster bisa melindungi game yang terpasang di Windows 10 dari serangan hacker password dan sistem serta dari serangan malware. Di dalam booster ini sudah tersedia perlindungan firewall serta antivirus yang mampu melindungi perangkat.

Monitor temperature

Salah satu kendala yang sering muncul saat main game adalah perangkat menjadi cepat panas. Smart Game Booster hadir dengan fitur khusus untuk memantau temperatur perangkat keras dan menampilkan data tersebut di layar. Sehingga pemain bisa mengambil tindakan paling tepat.

Game recorder

Salah satu fitur yang paling banyak dicari dalam aplikasi booster adalah game recorder. Alat ini tersedia di Smart Game Booster dan bisa langsung dipakai untuk mengambil screenshot maupun merekam layar PC selama game berlangsung.

Para gamer yang menggunakan perangkat dengan OS Windows XP, Vista, 7, 8.1, 8, 10, serta 11 bisa download Smart Game Booster gratis dari situs web resminya.

2. Razer Cortex

Selanjutnya ada produk yang dirilis oleh Razer, brand terkenal dalam dunia gaming. Razer terkenal menyediakan perangkat gaming yang berkualitas. Selain itu, Razer juga menawarkan game booster bernama Cortex. Aplikasi ini mampu meningkatkan performa sistem serta frame rate game.

Dengan Cortex, loading time juga bisa menjadi lebih cepat, semuanya berkat program yang bisa membuat game menjadi lebih optimal. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan AI atau kecerdasan buatan yang menyediakan rekomendasi pengaturan berkualitas. Apa lagi keistimewaan Razer Cortex?

Game Launcher

Fitur pertama yang membuat Cortex menjadi lebih istimewa adalah game launcher. Fitur ini berfungsi untuk meluncurkan game favorit dengan mudah dan cepat dari satu tempat saja. Ini bisa dilakukan setelah menghubungkan game favorit ke perpustakaan game di Cortex.

Booster Prime

Fitur lain aplikasi game booster PC ini adalah booster prime yang bisa merampingkan performa serta visual PC secara otomatis demi mendukung game yang akan dimainkan. AI yang canggih serta algoritma pembelajaran mesin akan mempersiapkan pengaturan yang terbaik untuk gamer.

System Booster

Dengan fitur yang ketiga ini, gamer bisa meningkatkan serta mengoptimalkan PC secara otomatis. System booster memungkinkan Cortex untuk mendeteksi secara otomatis serta menghapus file sampah sehingga ruang penyimpanan bisa lebih lega untuk mendukung permainan.

Razer menyediakan Cortex untuk para gamer yang memainkan game favorit di PC dengan sistem operasi Windows 11, 10, 8, serta Windows 7.

3. WTFast

Para penggemar game online wajib mempertimbangkan aplikasi WTFast yang kaya fitur ini. WTFast mampu membantu membuat jaringan internet menjadi lebih optimal saat digunakan untuk main game online. Cara kerjanya adalah dengan menciptakan GPN atau Gamers Private Network.

Dengan GPN, game booster terbaik ini memungkinkan gamer untuk mengakses server game dengan koneksi yang jauh lebih lancar dan bebas dari gangguan. Jika koneksi internet sering terganggu, coba gunakan WTFast. Booster ini juga punya beberapa kelebihan lainnya, seperti:

Mendukung ribuan game

WTFast banyak digunakan oleh para pemain game online seperti World Warcraft, Final Fantasy, Call of Duty, League of Legends, dan lain sebagainya. Aplikasi booster ini mendukung lebih dari 1.000 game dan dukungan terhadap game online akan terus bertambah.

Game lebih lancar

Pengalaman main game online akan langsung meningkat karena latensi bisa dikurangi dan ping akan menjadi lebih rendah berkat game booster WTFast ini. Aplikasi ini bisa dicoba secara gratis sebelum gamer memutuskan untuk berlangganan aplikasi game booster PC ini.

Aplikasi lintas platform

Gamer sejati biasanya tidak hanya main game di PC saja, tapi juga di perangkat seluler. Kalau Anda sering main game di perangkat yang berbeda-beda, WTFast menawarkan versi Windows, iOS, dan Android. Semuanya mampu meningkatkan kenyamanan dan pengalaman main game.

Aplikasi WTFast ini membutuhkan sistem operasi yang sudah diperbarui untuk bisa berjalan dengan lancar. Pastikan perangkat yang Anda gunakan mempunyai sistem operasi versi terbaru.

4. GeForce Experience

Aplikasi booster PC yang wajib dipertimbangkan oleh setiap gamer sejati adalah GeForce Experience yang diluncurkan oleh Nvidia. GeForce Experience akan membuat sesi main game menjadi lebih optimal, terutama jika perangkat menggunakan GPU dari Nvidia.

GeForce Experience juga bisa dipakai untuk melakukan streaming game dengan bantuan Nvidia Shield yang menawarkan berbagai pilihan game. Gunakan booster ini kalau Anda suka membagikan video saat main game atau livestreaming game bersama teman-teman. Nikmati kelebihan berikut ini.

Nvidia Freestyle

Merupakan fitur yang menyediakan filter game sehingga tampilan game bisa diubah sebelum game mulai dimainkan. Berbagai filter tersebut bisa dipakai untuk mengubah saturasi atau warna game, menerapkan filter dramatis seperti HDR, dan lain sebagainya.

Giveaway menarik

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Experience adalah giveaway yang menawarkan banyak hadiah keren untuk para anggota terpilih. Untuk mengikuti giveaway, pengguna Experience hanya perlu login lalu menggunakan Experience dalam bermain game.

Pengaturan grafis

Kerumitan dalam main game akan hilang seketika dengan konfigurasi grafis game. Nvidia menawarkan pengaturan grafis agar gamer bisa menyesuaikannya dengan layar PC, CPU, dan GPU pada komputer yang digunakan untuk main game.

GeForce Experience bisa dipasang di perangkat komputer yang sistem operasinya adalah Windows 11 dan 10. Aplikasi game booster PC ini membutuhkan RAM minimal 2GB dan penyimpanan minimal 1GB.

5. Wise Game Booster

Aplikasi lain yang tersedia untuk para gamer adalah Wise Game Booster. Wise juga mampu meningkatkan performa perangkat saat main game. Aplikasi yang satu ini mampu mengoptimalkan performa perangkat dan juga jaringan internet ketika game online sedang dimainkan.

Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar, hanya sekitar 4 MB saja sehingga perangkat tidak akan terbebani dan performanya tidak akan terganggu ketika Wise dijalankan. Seperti halnya empat aplikasi sebelumnya, booster untuk game PC ini juga punya beberapa kelebihan, yaitu:

Sederhana tapi efektif

Wise dirancang untuk meningkatkan pengalaman main game. aplikasi ini bisa mengoptimalkan pengaturan sistem, mengakhiri program yang tidak digunakan, serta menghentikan layanan yang tidak relevan. Sehingga sumber daya sistem bisa fokus pada game yang sedang dimainkan.

Menstabilkan dan mempercepat sistem

Fitur system optimizer dalam Wise akan mengoptimalkan pengaturan sistem yang relevan sehingga stabilitas dan kecepatan sistem pun bisa ditingkatkan. Hasilnya, PC akan masuk ke mode permainan dan game pun akan terasa lebih seru.

Gratis

Versi terbaru Wise Game Booster adalah versi 1.5.7 dan saat ini sudah bisa didownload secara gratis dari situs web resmi Wise Game Booster. Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi ini agar bisa terus digunakan dalam memainkan game favorit.

Wise Game Booster mendukung banyak bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi kalau Anda sering kesulitan dengan game booster berbahasa Inggris, Wise adalah alternatif yang bagus.

6. AMD Raptr

Aplikasi game booster PC berikutnya adalah AMD Raptr. Cara kerja aplikasi ini sangat menyerupai GeForce Experience. AMD Raptr akan mengoptimalkan perangkat yang prosesor serta kartu grafisnya adalah buatan AMD juga. Lag akan berkurang sehingga game bisa dimainkan dengan lebih lancar.

Raptr hadir dengan banyak sekali fitur original. Salah satunya adalah bagian informasi yang menyediakan info profil lengkap gamer beserta gameplay dan skor game. ada juga dukungan chat yang ditambahkan ke dalam aplikasi serta dukungan browsing ke layanan sosial media. Ada juga:

Twitch

Memungkinkan para gamer menyiarkan apa yang terjadi di layar monitor ke berbagai akun sosial media. Dengan Twitch, gamer bisa menyiarkan aktivitas game ke Facebook, Raptr, dan Twitter dengan sangat mudah.

Hadiah

Raptr juga hadir dengan fitur hadiah yang bisa dimenangkan oleh para gamer. Untuk memperoleh hadiah tersebut, gamer perlu menggunakan game booster AMD ini selama memainkan game favorit. Semakin sering main dengan Raptr, kemungkinan mendapat hadiah juga semakin besar.

Dukungan lengkap

Raptr mendukung banyak sekali game yang bisa dimainkan di perangkat komputer. Para pemain Battlefield, Blacklight Retribution, Aliens, Counter-Strike, DOTA, Final Fantasy, dan League of Legends bisa memainkan game favorit dengan booster AMD Raptr.

Agar bisa berfungsi dengan optimal, gunakan Raptr bersama dengan Ryzen dan Radeon. Berbagai produk AMD tersebut memang dirancang khusus untuk mendukung para gamer sejati.

7. MSI Afterburner

Aplikasi game booster PC yang berikutnya menyediakan berbagai pilihan profile tweak yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, ada memory clock, core clock, power limit, core voltage, dan lain sebagainya. Tools dalam MSI Afterburner juga cukup bervariasi.

Salah satu alat yang ada dalam aplikasi ini adalah pengatur kecepatan kipas. Dengan bantuan alat ini, gamer bisa menyesuaikan proses pendinginan dalam game. MSI Afterburner juga bisa memantau performa hardware dan menampilkan statistiknya di layar monitor. Kelebihan lainnya antara lain:

Video capture

Fitur yang pertama ini membuat gamer bisa membagikan hasil rekam layar dengan lebih mudah. Fitur Predator memungkinkan gamer untuk merekam layar dengan performa terbaik. Predator mendukung berbagai format, termasuk AVI dan WMV.

Memaksimalkan sumber daya

Fitur maximize resource yang ada dalam MSI Afterburner memungkinkan para gamer untuk membebaskan PC dari segala macam program yang menguras performa perangkat. Jadi, PC hanya akan fokus untuk menjalankan game dengan kualitas lebih optimal.

Gratis penggunaan 1 bulan

Pengguna baru bisa mencoba memainkan game favorit dengan MSI Afterburner secara gratis selama 30 hari. Selanjutnya, untuk bisa menggunakan MSI Afterburner, pengguna wajib membayar biaya langganan.

MSI Afterburner versi original hanya tersedia di situs web resmi MSI. Hindari mengunduh dari situs lain agar tidak terkena phishing maupun tindak penipuan yang lainnya.

8. Game Fire

Rekomendasi game booster terbaru berikutnya adalah Game Fire yang akan mengoptimalkan PC. Caranya adalah dengan menutup seluruh aplikasi lain yang tidak dibutuhkan selama game dijalankan. Sehingga sumber daya PC akan sepenuhnya digunakan untuk menjalankan game saja.

Dengan cara ini, game pun bisa memperoleh tenaga maksimal serta bisa dimainkan dengan lebih lancar. Selain itu, Game Fire juga punya tampilan sederhana serta tidak akan membuat penggunanya kebingungan, meskipun masih baru dalam memakai aplikasi booster. Kelebihan Game Fire antara lain:

Pengaturan yang bisa dikustomisasi

Game Fire hadir dengan antarmuka pengguna yang canggih dan mudah dipakai. Ini memungkinkan gamer untuk mengontrol setiap pengaturan konfigurasi yang tersedia sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing gamer.

Game manager

Selain meningkatkan performa game, aplikasi game booster PC Game Fire juga bisa dimanfaatkan untuk mengelola seluruh game favorit. Game dari platform populer seperti Uplay dan Steam serta game dari UI bisa dikelola dengan lebih mudah berkat bantuan Game Manager.

Keamanan game booster terjamin

Game Fire merupakan aplikasi yang sangat aman untuk digunakan. Aplikasi ini tidak akan melakukan overclocking pada perangkat keras. Seluruh tindakan untuk mengoptimalkan game dan mengubah konfigurasi bisa dilakukan di pengaturan sistem.

Versi terbaru Game Fire berukuran sekitar 24 MB saja dan bisa digunakan di berbagai versi Windows, termasuk Windows 11, 10, 8.1 dan 7.

9. Mz Game Accelerator

Alat berikutnya yang juga mampu meningkatkan performa PC saat digunakan untuk main game adalah Mz Game Accelerator. Fungsi yang ditawarkan oleh Mz Game Accelerator sangat lengkap. Selain itu, aplikasinya juga ringan dan sederhana.

Mz Game Accelerator akan bekerja dengan cara membersihkan RAM pada perangkat. Sehingga game bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, performa CPU juga akan dioptimalkan. Kelebihan Mz antara lain:

Tampilan sederhana

Hadir dengan tampilan yang mudah digunakan, Mz Game Accelerator kompatibel dengan sistem operasi Windows 32-bit serta 64-bit.

Tidak membebani perangkat

Aplikasi Mz Game Accelerator tidak akan memakan terlalu banyak ruang sehingga tidak akan membuat perangkat menjadi lemot.

Aplikasi yang satu ini cocok untuk perangkat Windows dengan berbagai versi, mulai dari Vista, XP, 2003, 7, 8, dan 10.

10.  EVGA Precision

Yang terakhir adalah EVGA Precision dengan berbagai macam tweak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap gamer. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan performa perangkat. Gamer bisa menyimpan 10 konfigurasi tweak berbeda dengan bantuan EVGA Precision.

Fiturnya yang lengkap membuat EVGA Precision cocok untuk mendampingi berbagai jenis game. Program ini mendukung GeForce GTX 10 Series, GeForce GTX 16 Series, dan GeForce RTX. Selain itu, EVGA Precision cocok untuk Windows 8 64-bit, Windows 10 64-bit, serta Windows 11.

Setiap aplikasi game booster PC hadir dengan keistimewaan yang membuatnya disukai oleh para gamer Indonesia. Temukan salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan Anda saat memainkan game favorit.

Baca Juga:

1718747724

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *