10 Rekomendasi Shampo Pelurus Rambut Terbaik

Diposting pada

Rambut yang lurus dan tergerai dengan indah sudah lama menjadi dambaan banyak wanita. Di Asia sendiri khususnya, perempuan dengan rambut lurus dianggap sebagai ikon kecantikan yang bakal disukai banyak orang, terutama para pria. Tak heran jika banyak yang melakukan segenap cara untuk memperoleh rambut lurus. Mulai dari melakukan pelurusan rambut atau rebonding di salon, hingga memakai shampo pelurus rambut terbaik yang banyak beredar di pasaran.

Jika Anda termasuk salah satu yang menginginkan rambut lurus dan panjang, Anda bisa menggunakan shampo untuk meluruskan rambut. Tapi sebelumnya, ketahuilah kalau wanita Asia (terutama Indonesia) faktanya 49 persen mempunyai rambut yang ikal, keriting, dan mengembang. Sementara 51 persen sisanya punya rambut lurus, itupun kebanyakan berlaku untuk perempuan di wilayah Asia Utara.

Tren punya rambut lurus ini diperkuat dengan pengaruh Pop Korea yang kebanyakan aktrisnya berambut lurus. Namun tidak ada salahnya jika setiap perempuan mempunyai keinginan semacam ini. Pasalnya, rambut yang lurus memang punya banyak kelebihan dan keuntungan. Oleh karena itu, bagi Anda yang mau punya rambut lurus, silakan gunakan shampo pelurus rambut terbaik yang akan Rekomendasiterbaik.id bagikan berikut ini.

1. Sunsilk Lively Straight

Sunsilk Lively Straight

Kisaran harga: Rp39.000

Penggunaan flat iron atau alat catok rambut kerap membantu para wanita mendapatkan rambut yang lebih lurus dan rapi. Namun efek catok rambut juga tidak bisa bertahan lama sehingga tak jarang lama-kelamaan rambut menjadi kering dan tampak bervolume alias mengembang. Mengerti betul permasalahan yang umum dijumpai pada sebagian perempuan, Sunsilk menghadirkan shampo pelurus rambut tanpa catok dengan botol warna ungu.

Sunsilk Lively Straight sebenarnya bukanlah shampo yang dihadirkan untuk membuat rambut yang keriting atau mengembang menjadi lurus. Produk yang mudah ditemukan di supermarket atau hypermarket ini bekerja dengan mengunci kelembaban untuk mempertahankan bentuk rambut agar tidak frizz. Dengan teknologi bernama Straight Lock Technology-nya, shampo ini akan menampilkan rambut lurus yang terlihat alami.

2. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Kisaran harga: Rp33.000

Makarizo pernah melakukan penelitian yang melibatkan 1000 responden dengan hasil 84 persen perempuan mendambakan rambut yang lurus. Berbekal dari kesimpulan tersebut, Makarizo kemudian merilis produk shampo yang bisa membantu rambut memperoleh tampilan yang lurus bagaikan sehabis nyalon. Lewat perawatan memakai Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo, rambut juga menjadi lembut dan mudah diatur.

Selain bekerja sebagai produk pembersih kulit kepala dan rambut, shampo ini juga diperkaya dengan efek conditioning yang bisa memperbaiki rambut dari inti terdalam. Dengan begitu, rambut akan mendapatkan kesegarannya kembali. Tak hanya itu, Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning shampo juga bekerja merevitalisasi rambut. Buat perempuan yang berhijab, shampo ini juga cocok digunakan untuk memberikan wangi dan efek halus pada rambut lebih lama.

3. TRESemme Smooth & Shine Shampoo

Tresemme Smooth Shine Shampoo

Kisaran harga: Rp34.000

Dengan formula utama berupa kandungan minyak argan yang diperoleh dari Maroko, TRESemme memastikan kalau shampo ini dapat bekerja dengan baik untuk menjadikan rambut bebas kusut. Bukan cuma itu, properti pelurus rambut tersebut juga akan membuat rambut lebih mudah diatur dan punya tekstur yang lembut ketika digenggam. Hal ini dikarenakan TRESemme Smooth & Shine Shampoo bekerja sebagai pembersih rambut yang sekaligus memberikan kelembaban insentif.

TRESemme Smooth & Shine Shampoo sendiri diciptakan sebagai shampo pelurus rambut yang aman untuk rambut kering dan normal. Meskipun TRESemme mengklaim seperti itu, faktanya sebagian wanita juga ada yang merasakan perubahan pada rambut yang lebih lembut dan berkilau setelah menggunakan produk ini. Jadi untuk Anda yang punya masalah dengan rambut kering ataupun rontok, shampo ini sangat bisa dijadikan andalan.

4. Herbal Essences Dangerously Straight

Herbal Essences Dangerously Straight

Kisaran harga: Rp22.000

Bukan cuma mampu menjadikan rambut lebih lurus, Herbal Essence Dangerously Straight juga akan memberikan nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh rambut. Berbagai masalah seperti rambut kusut dan sulit diatur menjadi tanda dari kurangnya asupan vitamin. Oleh karena itu, melalui shampo pelurus rambut keriting ini, Herbal Essences menyertakan vitamin khusus yang bisa menjadikan rambut kusut menjadi halus.

Tak hanya itu, shampo ini juga diciptakan dengan performa melembutkan dan meluruskan rambut. Bahkan, tanpa perlu melakukan perawatan ke salon, Anda bisa mendapatkan hasil yang serupa hanya dengan rutin menggunakan produk ini. Sebagian wanita yang menggunakan produk ini mengaku kalau rambutnya bukan hanya lebih lurus tapi tidak bikin mengembang. Selain itu, shampo ini juga tidak menyebabkan kerontokan ataupun rambut tipis.

5. Pantene Silky Smooth Care

Pantene Silky Smooth Care

Kisaran harga: Rp38.000

Pernahkah terbesit di kepala Anda untuk melakukan perawatan rambut dengan keratin? Jika pernah, sebaiknya Anda urungkan keinginan tersebut dan beralih dengan memakai Pantene Silky Smooth Care Shampoo. Alasannya, protein alami bernama keratin ini sudah terkandung dalam beberapa tubuh, seperti kuku, gigi, dan rambut. Maka dari itu, daripada melakukan keratin straightening treatment, lebih baik Anda merawat rambut dengan shampo pelurus rambut untuk pria dan wanita ini.

Pantene telah merancang produk ini dengan teknologi Keratin Damage Blockers yang akan mengunci kelembaban sehingga mampu mencegah rusaknya kutikel rambut. Alhasil, rambut bisa terhindar dari masalah kusam, mudah kusut, dan sulit diatur. Selain itu, shampo ini juga memberi kenyamanan saat digunakan lewat aroma wangi yang dihasilkan. Anda juga tak perlu khawatir karena Pantene Silky Smooth Care dijamin tidak akan menjadikan rambut lepek. Bahkan, rambut juga bisa lebih bervolume dengan indah setelah menggunakan produk ini!

6. Vidal Sassoon Premium Base Care Shampoo

Vidal Sassoon Premium Base Care Shampoo

Kisaran harga: Rp30.000

Bangun tidur rambut terlihat berantakan, kering, dan kasar bagaikan rambut singa? Sekarang Anda tak perlu lagi mengalami drama tersebut apabila menggunakan VS Premium Base Care Shampoo. Vidal Sassoon merupakan brand produk perawatan rambut profesional yang sangat terkenal di luar negeri. Selain mengeluarkan shampo, Premium Base Care dari Vidal Sassoon ini juga tersedia seri conditioner untuk memberikan hasil yang lebih optimal.

Vidal Sassoon Premium Base Care Shampoo dikemas dalam botol yang eye catching dengan isi shampo berwarna putih susu. Aroma dari shampo pelurus rambut permanen ini wangi seperti bunga yang segar. Produk ini bisa digunakan untuk mengeramasi rambut yang tebal dan panjang dengan busa yang cukup melimpah. Anda juga bisa menggunakan produk ini setiap hari tanpa khawatir rambut kehilangan kelembabannya. Justru yang ada, rambut akan lebih bersih dan tetap lembab!

7. L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Loreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Kisaran harga: Rp18.000

Lapisan kutikula rambut yang terdiri dari banyak lapisan bisa memperoleh perhatian lebih dari L’oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo. Hal ini dikarenakan L’oreal Paris memperkaya shampo ini dengan bahan aktif LAK1000 yang bisa menyelinap masuk hingga ke-10 lapisan pada batang rambut. Formula lain berupa ceramide  juga akan membantu memperbaiki pusat kerusakan pada batang rambut.

Seperti namanya, L’oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo bekerja dengan melawan 5 tanda kerusakan untuk memberikan rambut yang lebih kuat, sehat, lembut, berkilau, dan terhindar dari masalah bercabang. Bukan cuma itu, shampo pelurus rambut asli ini juga punya tekstur yang cukup kental sehingga mudah dikontrol saat mengeluarkan isinya. L’oreal Paris juga menyertakan kandungan khusus untuk menciptakan aroma wangi seperti perawatan di salon. Untuk rambut rontok, produk ini juga bekerja dengan sangat baik mengurangi angka kerontokan.

8. Rene Furterer Volumea

Rene Furterer Volumea

Kisaran harga: Rp390.000

Seperti namanya, shampo dari Rene Furterer ini menjanjikan rambut yang bukan hanya lurus, melainkan lebih bervolume tanpa kesan seperti mengembang. Kemampuan tersebut hadir karena adanya kandungan ekstrak Carob alami yang akan meningkatkan volume setiap helai rambut. Bagi Anda yang belum tahu, carob dalam shampo pelurus rambut cepat ini adalah sejenis tumbuhan yang biasa digunakan sebagai pengganti cokelat.

Dibantu dengan ingredients lain, Rene Furterer Volumea juga bisa mengatasi bagian rambut yang mengalami kebotakan kembali ditumbuhi rambut. Jadi bagi Anda yang punya rambut rontok dan ingin memperoleh rambut panjang serta lurus, shampo ini bisa digunakan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melengkapi penggunaan shampo ini dengan serum yang juga dikeluarkan oleh Rene Furterer. Apabila Anda tertarik untuk membelinya, produk ini mudah dicari di Guardian.

9. Shiseido The Hair Care Sleekliner Shampoo

Shiseido The Hair Care Sleekliner Shampoo

Kisaran harga: Rp300.000

Percaya atau tidak, produk ini digolongkan sebagai shampo pelurus rambut keriting terbaik yang pernah ada. Sebagaimana klaimnya, Shiseido The Hair Care Sleekliner Shampoo akan menjinakkan rambut yang kasar dan keriting. Walaupun dipasarkan dengan harga yang cukup mahal, Anda dengan masalah rambut kering, kasar, dan keriting tidak akan merasa dirugikan setelah membelinya.

Shiseido memformulasikan shampo ini dengan teknologi Smoothness Retention yang melemaskan akar rambut sehingga memberikan rambut yang lurus dan gampang diatur. Untuk rambut yang mengembang, Shiseido The Hair Care Sleekliner Shampoo juga ideal digunakan. Pasalnya, shampo ini juga efektif untuk menurunkan volume rambut atau menjaga rambut tetap lurus.

10. Aussie Moist Shampoo

Aussie Moist Shampoo

Kisaran harga: Rp40.000

Tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak hanya untuk mendapatkan sebuah shampo pelurus rambut yang bagus? Tenang, Anda bisa menggunakan Aussie Moist Shampoo yang dijual dengan harga di bawah 50 ribuan ini. Aussie merancang produk pembersih rambut ini dengan kemasan botol berwarna ungu yang terlihat cantik. Shampo ini diciptakan untuk membantu melembabkan dan menutrisi rambut.

Dilengkapi dengan lidah buaya asli Australia dan minyak biji jojoba, rambut bukan hanya lebih lembab dan halus, melainkan juga mempunyai struktur yang kuat. Aussie Moist Shampoo cocok dipakai untuk segala jenis rambut. Kelebihan lain yang dimiliki oleh shampo ini adalah sifatnya yang multifungsi. Jadi selain bertindak sebagai shampo, produk ini juga berperan sebagai conditioner. Untuk aromanya sendiri, Aussie Moist Shampoo punya wangi seperti permen karet.

Sejatinya shampo pelurus rambut terbaik tidak bekerja dengan tujuan utama tersebut sebagaimana yang telah dijelaskan pada awal tulisan ini. Sebagian shampo dengan fungsi serupa terkadang tidak memberikan efek apa-apa. Hal ini bukan karena shamponya yang bermasalah, melainkan karena faktor genetik yang terlalu kuat sehingga tidak mudah untuk mengubah rambut yang ikal atau keriting menjadi lurus bagaikan wanita Korea. Jadi, lebih baik cintai tampilan rambut apakah lurus, berombak, ataupun keriting selama itu sehat, pastilah terlihat cantik.