10 Rekomendasi Setrika Terbaik

Diposting pada

Proses merapikan pakaian yang kusut dan lecek sehabis dicuci akan lebih mudah dengan bantuan setrika. Pabrikan elektronik terkemuka seperti Philips, Panasonic, dan Maspion mengeluarkan banyak pilihan setrika. Secara umum terdapat dua macam setrika, yakni setrika listrik biasa dan setrika uap. Untuk setrika uap yang bagus sendiri ada yang dihadirkan dalam bentuk wireless sehingga lebih leluasa penggunaannya.

Kegiatan menyetrika kini semakin gampang selama tersedia peranti pelicin pakaian ini. Bagi Anda yang belum mempunyai setrika di rumah, kami akan temani Anda menemukan merek setrika terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah setrika uap atau setrika listrik biasa yang Anda perlukan? Simak terus artikel ini sehingga Anda menemukan satu produk yang paling diminati!

10 Rekomendasi Setrika Terbaik

Berat, kenyamanan pegangan, hingga temperatur suhu yang mampu dihasilkan akan memengaruhi aktivitas menyetrika. Dalam daftar berikut, kami akan tampilkan sepuluh rekomendasi setrika terbaik untuk Anda beli salah satunya. Sudah siap untuk berburu gosokan yang bagus? Yuk, kita mulai kegiatan hunting electric iron untuk Anda gunakan di rumah, kos, maupun apartemen!

1. Philips Dry Iron GC122/77

Philips Dry Iron GC122 77

Kisaran harga: Rp160.000

Dengan panjang kabel 1,6 meter untuk Anda yang tak ingin menyetrika di dekat stopkontak

Tidak perlu menyediakan banyak bujet untuk bisa membeli setrika terlaris dari Philips ini. Cukup dengan 150 – 200 ribu rupiah, Anda sudah bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan warna yang disediakan. Philips merancang setrika awet dengan ujung alas yang ramping sehingga dapat menjangkau sudut pakaian yang sulit diraih.

Dilengkapi dengan pengatur suhu, Anda pun bisa menyesuaikan tingkat tekanan yang diperlukan dengan jenis atau bahan pakaian yang sedang disetrika. Dengan kabel sepanjang 1,6 meter yang tersemat pada buntutnya, setrika terbaik ini dapat Anda gerakkan ke lebih banyak arah tanpa harus dekat dengan sumber daya. Yang tak kalah menarik lagi, elektronik perapi pakaian ini mempunyai tapak yang dilapisi Non-Stick Soleplate sehingga menjadikannya setrika anti lengket.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik350 W

 

2. Philips Setrika Uap Optimal Temp GC3920

Philips Setrika Uap Optimal Temp GC3920

Kisaran harga: Rp759.000

Tersedia fitur pemutus arus listrik otomatis seteah 2 menit setrika tidak beroperasi

Bisa dikatakan kalau Philips menjadi pemasok utama jajaran produk setrika di Indonesia. Selain seri setrika kering sebelumnya, pada sisi lain Anda bisa mencoba Philips GC3920. Ini adalah setrika uap yang dapat diopeasikan tanpa harus melakukan pengaturan suhu. Philips menjamin produk buatannya ini mampu merapikan pakaian berupa kain lembut yang 100% aman.

Kualitas uap kecil yang kuat pada lubang tapak dapat disemburkan terus-menerus sebanyak 45 gram per menit. Performa semburan uap yang stabil dapat melicinkan pakaian kusut dengan lebih cepat. Bagian tapak setrika anti gosong ini terbuat dari titanium dan 6 lapis coating sehingga anti lengket, anti gores, dan mudah dibersihkan. Tak cuma itu, Philips turut melengkapi setrika uap terbaik keluarannya ini dengan pemutus arus listrik otomatis saat setrika tidak digunakan setelah 2 menit.

TipeSetrika uap
Penggunaan listrik2.400 W

 

3. Panasonic Dry Iron NI-317TVSR

Panasonic Dry Iron NI 317TVSR

Kisaran harga: Rp240.000

Terdapat lampu indikator yang menyala saat suhu panas siap digunakan

Tak ingin ketinggalan dengan produsen lain, Panasonic meluncurkan setrika kering yang ditanamkan bahan khusus anti lengket pada pelat tapak. Berkat pelat yang tak mudah lengket, Anda pun bisa lebih nyaman dan tenang ketika menggosok pakaian. Setrika baju bayi dan dewasa yang fungsional dari Panasonic ini mampu menjangkau sisi baju, celana, jaket, dan kemeja yang cukup sulit.

Bobot setrika baju paling bagus yang ringan juga takkan membuat tangan Anda pegal meski menggosok pakaian yang menumpuk. Jika ingin menggunakan setrika terbaik ini, Anda hanya perlu melihat lampu indikator yang akan menyala sebagai penanda setrika hemat listrik ini sudah panas atau belum. Kabel yang disertakan oleh Panasonic pada produk ini memiliki panjang 1,8 meter.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik300 W

 

4. Maspion Setrika HA 110

Maspion Setrika HA 110

Kisaran harga: Rp110.000

Setrika yang telah lama menjadi andalan banyak orang Indonesia

Walau tampak sederhana, setrika terbaik keluaran Maspion ini telah membantu banyak orang untuk merapikan pakaiannya, lho! Harga yang murah menjadi alasan kenapa rata-rata orang tidak masalah meski setrika daya rendah ini tak memiliki fitur ekstra. Namun, Anda tak boleh langsung antipati terhadap produk ini, sebab Maspion HA 110 tetap layak pakai untuk kegiatan menyetrika harian.

Setrika dengan watt kecil ini mempunyai gagang dengan celah yang cukup besar sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Baigan ujung pelat yang lancip turut memudahkan Anda dalam mencapai sudut-sudut pakaian yang sulit. Meski digolongkan sebagai setrika yang bagus dan harganya murah, Maspion telah melengkapi produk ini dengat pelat anti lengket sehingga tak ada lagi keluhan kain pakaian menempel pada tapak setrika.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik350 W

 

5. Miyako Electric Dry Iron EI-1000 M

Miyako Electric Dry Iron EI 1000 M

Kisaran harga: Rp85.000

Setrika paling murah ini telah memiliki label SNI, lho!

Pilihan warna yang kalem pada produk dari Miyako ini akan cocok di tangan setiap orang. Untuk laki-laki ataupun perempuan, Miyako EI-1000 M menyediakan warna yang bisa disesuaikan. Selain berpenampilan smooth, setrika kering ini cukup unggul soal performa. Dikatakan bahwasanya perangkat ini mampu dioperasika hingga berjam-jam tanpa ada kendala.

Material alas setrika yang terbuat dari teflon anti lengket dan bertekstur licin bukan hanya mempermudah proses merapikan kerutan pakaian, tetapi juga menjamin bahan pakaian tidak menempel. Produk ini juga telah mengantongi sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), Anda tak perlu ragi meragukan jaminan keamanan yang ditawarkan. Dengan nilai jual yang tak mencapai enam digit rupiah, tentu setrika ini menjadi pilihan yang layak buat Anda.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik320 W

 

6. Electrolux Setrika Kering EasyLine EDI 1004

Electrolux Setrika Kering EasyLine EDI 1004

Kisaran harga: Rp197.000

Tangan tak lagi tergelincir berkat bahan karet yang dipasangkan pada gagang setrika

Ingin berpenampilan menarik setiap hari? Anda bisa senantiasa tampak menawan berkat pakaian yang rapi. Gunakan Electrolux EDI 1004. Setrika baju terbaik yang berdesain cantik dari Electrolux ini akan menunjang penampilan Anda dari hari ke hari. Aktivitas menyetrika lebih menyenangkan berkat alas anti lengket yang menjadikan setrika mudah Anda kontrol pergerakannya.

Jangkau sisi baju yang sulit seperti area antara kancing atau lipatan kemeja juga mampu dilakukan berkat bagian bawah setrika yang didesain sedemikian rupa. Electrolux menyertai kabel sepanjang 1,8 m pada setrika ini yang dapat bermanuver 360o. Bagian berlapis karet takkan licin saat Anda pegang. Jika Anda menginginkan pengalaman menyetrika yang lebih baik dan nyaman, produk ini layak dipertimbangkan.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik300 W

 

7. Sekai Setrika DI 886 / DI886

Sekai Setrika DI 886

Kisaran harga: Rp98.000

Deskripsi Produk

Salah satu alasan kenapa Anda perlu memiliki setrika terbaik persembahan Sekai ini karena terdapat pilihan warna yang beragam. Ada warna ungu, oranye, biru, dan hijau sehingga Anda pun bisa memilih warna kesukaan. Dengan bandrolan harga tak sampai ratusan ribu, Anda sudah bisa memiliki setrika yang anti lengket ini. Untuk menyetrika puluhan pakaian dalam waktu hingga 2 jam, setrika ini dapat bekerja sempurna tanpa kendala.

Setrika kering berdesain simpel dari Sekai bukan hanya menyediakan lapisan alas anti lengket, tetapi juga tahan gores dan bertekstur licin. Pada ujung setrika dibuat meruncing untuk membantu Anda meraih bagian yang sulit. Di tengah bodi tersedia switch putar yang berguna untuk mengatur suhu panas. Berkat fitur pengatur  suhu ini, Anda bisa merapikan pakaian tanpa khawatir gosong atau pakaian menempel ke alas setrika.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik350 W

 

8. Philips Setrika HD1173/40

Philips Setrika HD1173 40

Kisaran harga: Rp266.000

Tapak setrika dari lapisan keramik yang anti lengket

Bagian tapak yang dibuat menonjol dengan ujung runcing dan ramping menjadi keunikan yang dimiliki oleh setrika satu ini. Philips sengaja mendesain ulang produk ini guna menghadirkan aktivitas menyetrika yang nyaman dan tak membosankan. Pegangan setrika dibuat dengan lapisan anti selip, tangan Anda takkan mudah tergelincir saat menggerak-gerakan setrika ke arah mana pun.

Persembahan berkelas dari Philips ini dilengkapi lapisan keramik pada dudukan tumpukan yang diklaim 2 kali lebih tahan lama dibandingkan produk keluaran brand lain. Alur kancing atau lipatan baju yang sulit dijangkau kini takkan lagi Anda alami jika memakai setrika terbaik ini. Tak lupa Philips mendesain bodi belakang setrika agar bisa digulung oleh kabel yang memiliki panjang 1,7 m.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik350 W

 

9. Cosmos Dry Iron CIS438

Cosmos Dry Iron CIS438

Kisaran harga: Rp122.000

Tak perlu lagi menyesuaikan suhu jika menggunakan produk ini!

Lampu indikator yang dibenamkan pada badan produk akan menunjukkan suhu panas yang telah tercapai. Berkat indicator lamp ini, Anda pun bisa mengetahui kapan harus memulai menggosok untuk memperoleh hasil pakaian yang rapi dan licin lebih optimal. Setrika listrik satu ini telah dilengkapi pengatur suhu otomatis, sangat cocok untuk Anda yang awam.

Bahan pakaian yang tebal atau tipis bisa disesuaikan suhunya oleh setrika portable ini berkat fitur penyetel suhu otomatis tersebut. Saat tapak terlalu panas, Anda tak perlu khawatir pakaian menempel ke bagian bawah setrika tanpa sepengetahuan Anda. Pasalnya, Cosmos CIS438 sudah disematkan pengaman Thermostat dan alas ceralon yang anti lengket.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik400 W

 

10. Turbo Dry Iron EHL 3018

Turbo Dry Iron EHL 3018

Kisaran harga: Rp178.000

Setrika buatan Indonesia yang diklaim 2x lebih panas dari produk lain di kelasnya!

Bagian pengatur suhu yang terletak pada celah bagian depan dapat dijangkau dengan mudah oleh jari tangan Anda. Setrika terbaik persembahan Turbo ini mempunyai heating element yang diklaim 2x lebih panas dibandingkan setrika lain. Setrika asal Indonesia ini sudah mendapatkan sertifikasi aman dari SNI (Standar Nasional Indonesia).

Untuk performanya sendiri, Turbo EHL 3018 mampu bertahan hingga 600 jam pemakaian tanpa henti. Lapisan bawah yang terbuat dari keramik menjamin ketahanannya dari abrasi atau efek korosif akibat pelicin pakaian atau partikel lain. Belum lagi dengan lampu indikator dan ujung pelat yang lancip, Anda bisa lebih leluasa dan nyaman saat memakai setrika ini.

TipeSetrika kering
Penggunaan listrik350 W

 

Kesimpulan

Kami sudah menampilkan sepuluh merek setrika terbaik dalam daftar tersebut. Manakah yang paling menarik perhatian Anda? Gunakan setrika sesuai dengan kondisi dan keperluan Anda. Semisal Anda ingin menggosok pakaian dalam jumlah banyak dalam waktu singkat sebagaimana usaha laundry, Anda bisa mencoba setrika uap yang bekerja lebih praktis dan cepat.

Namun, setrika uap umumnya dipasarkan dengan harga tinggi dan terkadang penggunaannya pun tak maksimal. Karena itu, Anda bisa juga memakai setrika kering yang tak kalah bagusnya. Bahkan, setrika kering masih menjadi satu-satunya jenis setrika yang paling diminati masyarakat Indonesia. Yuk, rapikan pakaian guna menunjang penampilan sehari-hari Anda dengan setrika terbaik ini!