10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Pria Terbaik

6 min read

Clinique For Men Charcoal Face Wash

Masih banyak pria yang enggan melakukan perawatan wajah rutin seperti membersihkan wajah dengan sabun cuci muka pria terbaik. Padahal, dengan terjaganya kondisi kesehatan kulit wajah maka akan mendukung penampilan sehari-hari. Alhasil, rasa percaya diri juga bisa meningkat. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang menganggap enteng urusan perawatan kulit wajah ini, maka ada baiknya Anda mencoba perawatan sederhana seperti mencuci wajah setiap hari.

Terlebih bagi Anda yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan, maka menjadi masalah yang bisa berdampak serius di kemudian hari jika mengabaikan urusan perawatan ini. Pasalnya, polutan yang berterbangan seperti polusi udara, asap kendaraan, debu, kotoran, dan polutan-polutan lain yang menempel ke kulit wajah jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan menyumbat pori-pori di wajah. Dampaknya, kulit wajah jadi rentan terhadap komedo, jerawat, flek hitam, dan garis-garis halus tanda penuaan.

Anda tidak perlu repot-repot melakukan grooming sebagaimana wanita melakukannya. Cukup dengan melaksanakan kegiatan merawat wajah setiap hari, Anda sudah bisa terhindar dari masalah-masalah seperti kulit wajah kotor, kusam, kering, berminyak, atau berjerawat. Saat ini tersedia banyak pilihan sabun cuci muka pria terbaik di pasaran dari berbagai merek. Untuk memudahkan Anda, Rekomendasiterbaik.id akan membantu Anda dalam memilih produk lewat rekomendasi berikut. Silakan disimak!

1. Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash

Kiehls Facial Fuel Energizing Face Wash
Kiehls Facial Fuel Energizing Face Wash

Kisaran harga: Rp315.000

Kiehl’s adalah produk kelas premium yang sudah pasti mempunyai kualitas yang lebih unggul dibandingkan produk-produk dari brand lain. Salah satu merek sabun cuci muka pria terbaik dari Kiehl’s adalah Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash. Diciptakan khusus untuk kebutuhan para pria dengan tingkat mobilitas harian yang cukup tinggi. Wajah yang lelah dan penuh kotoran bisa dibersihkan dengan seketika oleh produk ini.

Produk grooming pembersih wajah pria dari Kiehl’s ini diperkaya dengan sejumlah formula seperti kafein, vitamin, dan ekstrak buah jeruk yang berperan dalam menyegarkan dan memberi energi bagi kulit. Kandungan lain yang tak bisa disebutkan satu-persatu juga turut meningkatkan performa dari produk ini. Semisal efek kulit yang stres sehingga kusam dan dihinggapi masalah seperti komedo, flek hitam, dan jerawat bisa dibantu atasi oleh sabun cuci muka buat pria yang bagus ini.

2. Clinique For Men Charcoal Face Wash

Clinique For Men Charcoal Face Wash
Clinique For Men Charcoal Face Wash

Kisaran harga: Rp360.000

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah segar, sehat, dan berseri setiap hari, Anda bisa menggunakan produk pembersih muka unggulan dari Clinique. Diperkaya dengan formulasi arang bambu (bamboo charcoal) menjadikan produk ini sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah yang kotor. Clinique For Men Charcoal Face Wash berperan baik dalam urusan menyapu debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah serta mengontrol minyak.

Kandungan zat lain yang tertera dalam produk ini antara lain gliserin dan kafein. Kandungan gliserin yang tersimpan dalam sabun cuci muka pria ini dapat membantu mengembalikan kekenyalan serta menjaga kelembaban kulit alami. Sedangkan kandungan lain yaitu kafein ikut menambah performa sebagai anti-irritant yang berperan dalam menutrisi dan melembutkan kulit yang teriritasi razor burns.

3. Nivea Men Facial Foam Oil

Nivea Men Facial Foam Oil
Nivea Men Facial Foam Oil

Kisaran harga: Rp22.500

Kulit wajah pria sangat rentan dengan masalah minyak dan jerawat, terlebih bagi mereka yang punya pori-pori besar. Jika Anda masuk ke dalam kriteria pria dengan kulit wajah seperti itu, ada baiknya Anda mengandalkan sabun cuci muka pria untuk menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori dari Nivea. Produk ini diklaim mampu membersihkan muka dengan tingkat efektifitas yang tinggi serta menjaga pori-pori bersih dari minyak berlebih dan kotoran.

Sesuai dengan namanya, Nivea Men Facial Foam Oil merupakan produk pembersih yang mempunyai tekstur minyak yang dapat menghasilkan busa melimpah namun tidak membuat kulit wajah kering dan kusam serta teriritasi. Formula yang kaya dengan ekstrak magnolia bark menjadikan produk ini sangat baik untuk urusan mengusir kotoran, debu, dan bakteri penyebab munculnya jerawat dari kulit wajah. Setelah digunakan, produk ini akan memberikan efek dingin dan segar pada kulit dengan seketika.

4. LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild

LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild
LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild

Kisaran harga: Rp28.000

Banyak ahli kesehatan kulit yang menyarankan setiap orang, dalam kasus ini pria, untuk memilih produk sabun cuci muka pria yang cocok dengan kulit Anda. Namun LT Men seakan ingin memberi jalan tengah untuk semua pria dengan berbagai macam tipe kulit. Lewat LT Men Moisturizing Facial Cleanser Mild, Anda yang punya tipe kulit kering, normal, berminyak, dan kombinasi bisa menggunakannya, lho!

LT Men menyatakan produk facial wash ciptaannya ini dapat membantu para pria memperoleh kulit wajah yang bersih, segar, dan bebas kilap seharian. Dibuat dengan formula khusus yang ringan, efektif dalam mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Sama seperti Nivea, produk dari LT Men ini juga akan memberikan sensasi sejuk setelah pemakaian dan membuat kulit terhindar dari efek memerah karena iritasi ringan. Produk ini bisa dipakai pagi dan sore hari, terutama untuk pria dengan kondisi kulit berminyak.

5. Gatsby Skin Tonic Oil Control

Gatsby Skin Tonic Oil Control
Gatsby Skin Tonic Oil Control

Kisaran harga: Rp30.000

Jika Anda tidak mau repot-repot mencari sabun cuci muka pria untuk kulit berminyak terbaik dengan melakukan pembelian di drugstore, outlet resmi, atau secara online, maka Anda bisa memilih produk ini. Gatsby Skin Tonic Oil Control adalah produk pembersih muka khusus pria yang bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Produk yang tergolong ke dalam sabun cuci muka pria yang murah ini menawarkan hasil berupa wajah yang bersih menawan seharian.

Diformulasikan secara khusus untuk pria, Gatsby Skin Tonic Oil Control mampu memberikan hasil wajah yang bersih dan sensasi segar setelah pemakaian sekaligus. Dibuat dengan melibatkan teknologi smooth power menjadikan produk ini mampu memberikan 6 manfaat membersihkan wajah dalam 1 produk, yaitu bebas minyak, cerah, pembersihan hingga pori-pori terdalam, melembabkan, dan anti bakteri. Selain itu, produk facial cleanser  ini juga diperkaya dengan sistem proteksi minyak berlebih yang memadukan kekuatan jutaan scrub untuk mengangkat minyak di seluruh permukaan wajah secara merata.

6. Vaseline Men Active Bright

Vaseline Men Active Bright
Vaseline Men Active Bright

Kisaran harga: Rp48.000

Sama dengan Gatsby Skin Tonic Oil Control, produk persembahan Vaseline ini juga termasuk sabun cuci muka pria untuk memutihkan terlaris yang bisa diperoleh dengan mudah di Indomaret atau Alfamart. Vaseline mengklaim produk ini bukan hanya mampu menyapu kotoran secara maksimal, melainkan juga dapat memberikan efek melembabkan pada kulit yang dapat memperbaiki 10 kali lebih banyak.

Masalah seperti jerawat juga bisa ditangani dengan baik oleh formula khusus yang dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat oleh produk ini. Alhasil, bukan hanya kulit yang bersih yang Anda peroleh, tetapi juga kulit wajah yang mulus, halus, dan lembut karena bebas dari gangguan jerawat. Untuk Anda yang punya masalah dengan kulit kusam juga bisa menggunakan Vaseline Men Active Bright. Kulit wajah yang cerah bisa diperoleh dengan mudah!

7. Biore Men Facial Foam Anti Bacterior

Biore Men Facial Foam Anti Bacterior
Biore Men Facial Foam Anti Bacterior

Kisaran harga: Rp28.000

Biore menjanjikan kulit wajah yang bebas dari masalah jerawat. Jadi, untuk Anda yang mempunyai kondisi kulit acne prone disarankan untuk menggunakan sabun cuci muka pria terbaik dari Biore ini. Aktivitas harian yang begitu padat membuat wajah tak bisa terhindar dari paparan debu, kotoran, dan polusi. Dengan butiran double scrub berwarna putih, Biore Men Facial Foam Anti Bacterior akan mengusir segala bentuk kotoran sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Diperkaya dengan formula tea tree menjadikan produk pembersih wajah ini juga mampu menyerap minyak berlebih serta menghilangkan noda bekas jerawat. Anti-bacterial menjadi agen yang tak kalah penting dalam facial cleanser ini, sehingga memastikan wajah terhindar dari masalah jerawat yang akan datang di kemudian hari. Penggunaan Biore Men Facial Foam Anti Bacterior setiap hari merupakan langkah yang tepat untuk Anda yang ingin terbebas dari gangguan jerawat dan minyak berlebih.

8. Pond’s Men Oil Control Face Wash

Ponds Men Oil Control Face Wash
Ponds Men Oil Control Face Wash

Kisaran harga: Rp29.000

Belum menemukan sabun cuci muka pria untuk kulit berminyak yang cocok? Jangan khawatir, Anda masih punya pilihan lain. Pond’s Men Oil Control Face Wash adalah alternatif facial wash yang dirancang khusus untuk Anda dengan kondisi wajah rentan berminyak. Efek yang biasa dihasilkan dari kulit berminyak adalah jerawat, di mana produk ini juga ideal untuk dipakai oleh siapapun yang mengalami masalah serupa.

Dikemas dalam kemasan tube dengan flip top menjadikan produk ini kompatibel untuk digunakan dimana-mana. Saat digunakan, Pond’s Men Oil Control Face Wash akan mengeluarkan busa yang melimpah dan lembut sehingga Anda tak perlu takut mengalami iritasi kulit. Kandungan bernama mineral clay pada produk ini membuatnya mampu menyerap serta mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada permukaan kulit luar hingga paling dalam.

9. Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3In1 Charcoal Black
Garnier Men Turbo Light Oil Control 3In1 Charcoal Black

Kisaran harga: Rp18.000

Sesuai dengan namanya, Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black ini mengandung 3 fungsi yang diperoleh dari 3 bahan utama. Adapun ketiga fungsi dalam satu produk sabun cuci muka pria ini adalah kemampuan untuk menghilangkan komedo, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan minyak pada wajah hingga 12 jam. Garnier mengklaim produk ini sebagai produk pembersih wajah pertama di dunia yang mengantongi kemampuan tersebut.

Adapun untuk ketiga kandungan utama dari produk ini adalah charcoal, beads, dan clay yang berkombinasi menghasilkan performa maksimal untuk memastikan wajah yang bebas minyak, komedo, dan flek hitam. Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black sendiri cukup praktis digunakan sebagai sabun pencuci wajah, scrub, ataupun masker.

10. Cloris Soap For Men

Cloris Soap For Men
Cloris Soap For Men

Kisaran harga: Rp55.000

Dari deretan produk sebelumnya, mungkin hanya Cloris Soap For Men yang tidak begitu masif dalam melakukan promosi lewat iklan, terutama di televisi. Tapi jangan salah, meskipun terkesan underrated, Cloris Soap For Men ini sebenarnya punya keunggulan yang tak kalah keren dengan jajaran merek sabun cuci muka pria untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya. Produk ini diklaim sebagai sabun perawatan wajah yang dapat membersihkan, menutrisi, melembabkan, dan meremajakan kulit.

Bukan cuma itu, bagi Anda yang punya masalah dengan komedo, pori-pori besar, ataupun bekas jerawat yang susah dihilangkan, sabun cuci muka khusus pria dari Clorismen ini juga bisa diandalkan. Produk yang sudah teruji klinis efektif untuk semua jenis kulit wajah pria ini telah mengantongi sertifikat aman dan terdaftar di Badan POM Indonesia. Anda bisa menggunakan produk sabun cuci muka pria anti jerawat yang aman ini 2 – 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Ada banyak alasan mengapa pria perlu melakukan perawatan wajah yang sederhana seperti ini. Mulai dari menghilangkan wajah kusam, berminyak, bebas jerawat, hingga memiliki kondisi kulit wajah yang sehat dan ternutrisi dengan baik bsia diperoleh dengan rutin menggunakan sabun cuci muka pria terbaik ini.

Ingin rasa percaya diri Anda meningkat seketika? Mulailah peduli dengan penampilan Anda sejak sekarang. Tidak perlu melakukan perawatan yang merepotkan dan banyak memakan waktu, cukup dengan rajin membersihkan wajah setiap hari juga bisa mengantarkan Anda memperoleh manfaat-manfaat tersebut.