10 Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik

5 min read

Cerave Moisturizing Cream

Pelembab adalah produk perawatan yang sebaiknya digunakan oleh setiap orang, baik wanita ataupun pria. Produk pelembab wajah terbaik mempunyai banyak manfaat terhadap kulit seperti memberi perlindungan terhadap faktor-faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang dimaksud bisa seperti sinar matahari (ultraviolet), debu, angin, paparan AC, dan sebagainya. Sedangkan faktor internal sendiri dapat berupa usia dan sebagainya.

Penggunaan pelembab wajah secara rutin dapat membantu merawat kulit agar tidak kering dan kasar. Setiap jenis kulit dapat menggunakan pelembab wajah yang disesuaikan dengan kondisi kulitnya masing-masing. Untuk pemilik kulit kering maka disarankan menggunakan pelembab berbentuk krim. Bagi pemilik kulit normal dapat memakai pelembab wajah berupa krim atau lotion. Sementara kulit berminyak disarankan untuk memilih pelembab wajah berbentu gel atau losion cepat serap.

Pelembab wajah juga bisa dipilih berdasarkan kandungannya. Sebagian dokter menyarankan untuk memakai pelembab yang terdiri dari minyak nabati, hewani, atau minyak sintetis. Sedangkan untuk merek-merek pelembab yang tersedia di pasaran, Anda bisa melihat rekomendasi pelembab wajah terbaik di Indonesia ini. Setiap produk pelembab pada daftar yang akan Rekomendasi Terbaik bagikan berikut ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing.

1. Sebamed Clear Face Care Gel

 

Sebamed Clear Face Care Gel

Kisaran harga: Rp185.000

Kulit wajah yang sehat dan terjaga kelembabannya bisa Anda peroleh setiap hari dengan rutin menggunakan pelembab Sebamed Clear Face Care Gel. Produk pelembab wajah untuk musim dingin berbentuk gel dari Sebamed ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, komedo, dan noda pada wajah kami sarankan untuk memilih produk ini.

Sebamed Clear Face Care Gel memenuhi kemampuan tersebut karena punya kandungan bernama panthenol yang mendukung proses penyembuhan jerawat, komedo, dan masalah umum pada wajah lainnya. Kandungan lain yang terdapat di dalam pelembab wajah oil free ini adalah asam hyaluronic yang bekerja memberikan hasil lembab pada kulit. Aloe barbadensis yang juga terkandung menjadikan produk ini mampu menenangkan kulit.

2. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Kisaran harga: Rp25.000

Jika Anda termasuk pecinta produk perawatan lokal maka kami sarankan pelembab wajah terbaik dari Wardah yang bisa membantu melembabkan sekaligus menghilangkan jerawat-jerawat kecil pada wajah. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel adalah produk pelembab dalam bentuk gel yang sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak. Produk ini dapat menyerap ke dalam kulit dengan lebih cepat.

Tekstur gel pada produk pelembab untuk wajah berminyak ini dapat akan membentuk lemak permukaan yang memberi perlindungan terhadap kulit berupa efek hidrasi sepanjang hari. Wardah memperkaya produk perawatan ini dengan SPF 18 yang dapat melindungi permukaan kulit wajah terhadap serangan langsung sinar matahari. Selain itu, Wardah Acne Perfectin Moisturizer Gel juga menyimpan kandungan triclosan, lidah buaya, zinc gluconate, dan pro vitamin B5 yang bekerja sama memberikan hasil kulit lebih segar.

3. Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream

Shiseido Bio Performance Advanced Super Revitalizing Cream

Kisaran harga: Rp650.000

Pelembab wajah yang bagus bukan hanya bekerja menghasilkan efek melembabkan, tetapi juga dapat membantu menjaga tekstur kulit dari kerusakan. Performa tersebut dapat ditemukan pada produk Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream. Produk yang dapat merevitalisasi kulit ini juga bekerja dengan retexturizing yang diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit serta menyamarkan kerutan.

Bahan-bahan terbaik pada pelembab wajah agar cepat putih Shisedio seperti Bio-Revitalizing Complex juga akan memberikan efek proteksi terhadap agresi lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV). Sifat melembabkan dari produk ini akan bekerja sangat baik untuk mempertahankan tingkat kelembaban (hidrasi) kulit sehingga Anda tak perlu khawatir mengalami masalah kulit kering. Teknologi emulsifikasi pada produk ini juga akan membantu krim pelembab wajah anti aging ini menyerap langsung ke dalam kulit.

4. Natur-E Daily Face Cream

Natur-E Daily Face Cream

Kisaran harga: Rp45.000

Bukan hanya Wardah yang terkenal sebagai produk lokal terbaik, melainkan ada brand lain yang tak kalah populer yaitu Natur-E. Produk pelembab wajah yang aman untuk remaja dari Natur-E, yaitu Natur-E Daily Face Cream juga dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan produk pelembab dengan harga murah dan terjangkau. Produk perawatan wajah dengan desain kemasan berwarna hijau putih ini mengandung sejumlah bahan alami untuk memberi efek melembabkan sekaligus kekenyalan pada kulit.

Adapun bahan-bahan alami yang dimaksud antara lain ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum yang bekerja sebagai antioksidan serta aktivator penghasil kolagen dan elastin pada kulit. Kandungan alami lain berupa minyak biji delima yang juga terdapat di dalam pelembab wajah Natur-E ini yang mempunyai fungsi utama untuk meningkatkan efek kenyal dan lembab terhadap kulit. Bukan cuma itu, kandungan tersebut juga akan mendukung kulit terhindar dari efek negatif paparan sinar matahari. Produk bebas alias tidak mengandung merkuri dan hidroquinino sehingga aman bagi kulit.

5. Nivea Soft Refreshingly Soft

Nivea Soft Refreshingly Soft

Kisaran harga: Rp20.000

Jajaran produk skincare berupa pelembab wajah lain yang bisa Anda pilih dan tak kalah bagus adalah Nivea Soft Refreshingly Soft. Produk yang ditawarkan oleh Nivea ini juga dapat menjadi pertimbangan dari segi harga yang terjangkau namun memberikan efek melembabkan yang baik pada kulit. Nivea Soft Refreshingly Soft termasuk produk pelembab wajah terbaik yang sudah teruji secara dermatologis aman digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan efek samping terhadap kulit.

Untuk Anda yang punya masalah dengan kulit sensitif juga bisa menggunakan pelembab untuk wajah bruntusan dari Nivea ini. Kandungan-kandungan yang tersimpan dalam produk ini antara lain Vitamin E dan minyak jojoba yang terbukti mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil kulit lembab secara maksimal. Pemakaian rutin produk Nivea Soft Refreshingly Soft ini juga akan memberikan sensasi menyegarkan dan efek kulit halus serta kenyal seharian.

6. Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream

Kisaran harga: Rp160.000

Tentu Cetaphil bukan pemain baru dalam dunia per-skincare-an di Indonesia. Salah satu pelembab wajah terlaris dari Cetaphil yang recommended adalah Cetaphil Moisturizing Cream. Produk ini diciptakan khusus untuk Anda yang mempunyai kondisi kulit kering. Kandungan utama berupa minyak yang diperoleh dari hasil ekstraksi biji almond dalam pelembab wajah ini akan memberikan efek elastis dan hidrasi dalam jangka waktu lama setelah pemakaian.

Produk pelembab all in one dari Cetaphil ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lain selain wajah, seperti tangan, siku, kaki, dan bagian sikut. Bagi Anda yang punya masalah dengan kulit kering kronis disarankan untuk rajin menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering dari Cetaphil ini. Produk ini sudah dibuktikan banyak orang Indonesia mampu memberi efek moistruizing yang tahan lama tanpa membuat kulit menjadi berminyak.

7. Cerave Moisturizing Cream

Cerave Moisturizing Cream

Kisaran harga: Rp125.000

Punya kondisi kulit yang kering parah dan kurang yakin dengan produk pelembab Cetaphil? Tak usah khawatir karena Anda masih punya pilihan produk lain berupa CeraVe Moisturizing Cream yang dibuat khusus untuk pemilik kulit kering hingga sangat kering. Produk yang sudah teruji secara dermatologis ini mempunyai konsen utama memberi efek hidrasi dan penyembuhan terhadap kulit yang kering dan itchy.

Cerave Moisturizing Cream diciptakan dalam bentuk krim yang bekerja membantu mengembalikan efek proteksi alami terhadap kulit. Kandungan ekslusif yang kaya dari produk ini dengan tambahan 3 bahan esensial membuatnya mampu melembabkan kulit (memberi efek hidrasi) sepanjang hari hanya dengan sekali pemakaian. Mengenai tingkat keamanannya, Anda tak perlu ragu atau takut karena pelembab wajah terbaik ini teruji bebas kandungan fragarance sehingga juga ideal untuk kulit sensitif.

8. The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15

The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15

Kisaran harga: Rp284.000

Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah dipercaya dan teruji secara klinik mempunyai efek positif terhadap kulit. Sudah banyak produk perawatan kulit, termasuk pelembab wajah, yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Seperti The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion SPF 15 yang juga menggunakan lidah buaya sebagai kandungan utama yang dikombinasikan dengan SPF 15 untuk memberikan efek perlindungan sinar matahari langsung bagi kulit.

Produk pelembab wajah dari TBS yang sudah lama berkiprah dalam bidang skincare dapat Anda gunakan sehari-hari sebelum beraktivitas ke luar ataupun dalam ruangan. Dikemas dalam bentuk tube sehingga lebih higienis saat digunakan karena tidak harus bersentuhan langsung dengan jari. Produk ini dibuat khusus untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif. Efek melembabkan yang dihasilkan tidak disertai dengan efek berminyak ataupun kering sehingga ideal dan sangat nyaman setelah diaplikasikan.

9. Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Kisaran harga: Rp173.000

Dalam kemasan jar yang cantik membuat banyak orang, khususnya wanita menggunakan produk ini. Sebenarnya bukan cuma cantik, tetapi memang bisa diandalkan sebagai produk pelembab wajah berbahan dasar air (water based) sehari-hari. Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator mempunyai bentuk krim gel bening yang kaya dan bebas minyak sehingga dapat menyerap pada kulit dengan cepat dan memberi efek hidrasi (melembabkan) hingga 24 jam.

Produk ini dirancang khusus oleh Clinique untuk Anda yang punya kondisi kulit sangat kering dan kulit kering kombinasi. Penggunaan yang ideal adalah pagi dan malam hari menjelang tidur. Jika ingin digunakan di waktu-waktu lain maka akan lebih baik pada saat kulit memerlukan peningkatan kelembab barulah produk ini bisa diaplikasikan. Untuk Anda yang suka dengan kesan glowing pada wajah juga bisa menggunakan pelembab ini, bahkan tanpa harus menggunakan makeup sekalipun.

10. Laneige Water Bank Gel Cream

Laneige Water Bank Gel Cream

Kisaran harga: Rp80.000

Pelembab wajah Laneige Water Bank Gel Crema adalah pilihan terakhir dalam daftar rekomendasi ini. Produk ini dikemas dalam bentuk jar berwarna biru yang terkesan mewah dengan tekstur gel yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Saat diaplikasikan pada kulit, krim pelembab wajah yang aman ini akan bekerja menurunkan suhu kulit serta mmberikan kelembaban secara merata pada kulit.

Untuk Anda yang punya masalah wajah berminyak pada bagian T-Zone juga bisa mengandalkan produk ini sebagai day cream. Sedangkan untuk kulit normal cenderung berminyak produk ini sangat ideal untuk digunakan. Satu kekurangan yang dimiliki oleh produk ini adalah terdapatnya kandungan alkohol sehingga kurang cocok terhadap kondisi kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan seperti itu.

Dalam menentukan manakah produk pelembab wajah terbaik dalam daftar tersebut, kami sarankan agar Anda menengok beberapa hal sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih. Pertama kenali jenis kulit Anda apakah berminyak, kering, sensitif, normal, atau kombinasi agar kemudian bisa disesuaikan dengan bentuk atau tekstur pelembabnya. Juga perhatikan kandungan dalam pelembab, apakah mempunyai label non-comedogenic, hypoallergenic, atau tidak.