10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik

Diposting pada

Bagi setiap orang yang kerap bepergian dengan motor, tentu membawa jas hujan di bagasi menjadi langkah preventif yang penting dilakukan. Apakah Anda telah melakukan kegiatan ini juga? Jas hujan dari Axio, Twin Elephant. Takachi, dan Rosida dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan dan selera. Dengan menyiapkan jas hujan saat berkendara motor atau bahkan bersepeda, Anda lebih siap semisal hujan turun secara tiba-tiba.

Jas hujan tersedia dalam berbagai model, seperti jas hujan ponco, overcoat, training, dan bentuk setelan dengan bawahan rok atau secara utuh menyerupai gamis. Bahan yang dipakai untuk merancang jas hujan terbaik juga beragam, mulai dari bahan plastik yang rendah dalam menangkal derasnya hujan hingga bahan taslan jahit yang begitu andal untuk menerjang hujan.

10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik

Jika Anda sedang mencari jas hujan, kami akan tampilkan sepuluh rekomendasi jas hujan terbaik dari berbagai merek ternama. Anda bisa membeli produk dalam daftar ini melalui online store karena selain lebih mudah, tentu pilihan model dan warna yang disediakan juga banyak. Pastikan memilih produk yang paling sesuai terhadap kebutuhan penggunaan Anda dan yang terpenting, raincoat tersebut aman saat Anda pakai berkendara motor.

1. Axio Raincoat 882

Axio Raincoat 882

Kisaran harga: Rp183.000

Produk yang difavoritkan oleh banyak pengendara motor di Indonesia!

Orang Indonesia sangat mengenal merek jas hujan terbaik ini. Axio Raincoat 882 termasuk salah satu yang paling laris di pasaran. Jas hujan dengan beragam fitur ini dapat Anda beli sebagai teman berkendara saat menerjang hujan. Berbagai fitur pun dimilikinya. Ada sistem perekat pada bagian pelindung lengan yang dapat diatur kekencangannya.

Axio merumuskan jas hujan waterproof ini memakai bahan taslan yang kualitas dan daya tahannya tak diragukan lagi. Bahan taslan juga dikenal halus dan ringan serta tidak mengunci hawa panas saat dikenakan. Sifat elastis dari jas hujan Axio membuatnya tak mudah sobek saat terkena gesekan. Secara fisik, Axio Raincoat 882 dilengkapi 2 lapis bahan.

Lapisan pertama menggunakan bahan vuring yang adem, Anda takkan kegerahan atau basah kuyup oleh keringat saat memakainya. Sementara di lapisan luar, Axio menyematkan bahan utamanya berupa taslan waterproof dan windproof. Jika Anda mencari jas hujan yang tak hanya tahan air, tetapi juga tahan angin, milikilah Axio Raincoat 882. Adanya spotlight police di bagian lengan, punggung, dan dada dapat bersinar. Berkat spotlight tersebut, Anda bisa lebih aman saat berkendara di malam hari.

Bahan yang digunakanVuring (lapisan dalam) dan taslan waterproof (lapisan luar)
Ukuran yang tersediaM – XXL
Warna yang tersediaHitam, biru dongker, merah maroon, dan biru

2. Jas Hujan ASV Carbon Rubber Type 4

Jas Hujan ASV Carbon Rubber Type 4

Kisaran harga: Rp109.000

Dirancang khusus memakai teknik hotpress, bukan jahitan. Menajdikan setiap bagian anti rembes!

ASV Carbon Rubber Type 4 termasuk satu di antara jas hujan terbaik dari produsen lain yang menerapkan PVC sebagai bahan baku pembuatannya. Karet PVC (Polyvinyl Chloride) mempunyai sifat yang ringan dan kuat. Jika Anda tak ingin merasakan beban berlebih saat berkendara dengan jas hujan, pilihan produk satu ini sangat cocok Anda kenakan.

Bagian lengan dan kaki pada ASV Carbon Rubber Type 4 disambungkan dengan sistem tekan (press system), bukan jahitan. Kemudian, di dalam jas hujan ini terdapat saku atau kantong yang berguna untuk menyimpan gadget, entahkah smartphone atau smartwatch. Adanya resleting khusus yang anti rembes pada bagian dada menjadikan barang bawaan yang Anda simpan dalam kantong menjadi lebih aman.

Bahan yang digunakanKaret PVC (Polyvinyl Chloride)
Ukuran yang tersediaL – XL (keterangan dari Tokopedia)
Warna yang tersediaHitam, biru, dan merah muda (transparan/bening)

3. Twin Elephants Jas Hujan – Grey Blue

Twin Elephants Jas Hujan – Grey Blue

Kisaran harga: Rp52.500

Dilengkapi zipper closure untuk menyesuaikan tingkat keeratan tudung kepala

Jas hujan bagus dan murah model setelan jaket dan celana dari Twin Elephant dapat menjadi alternatif bagi Anda yang terkendala perihal anggaran yang minim. Produsen merancang raincoat satu ini memakai material terbaik yang memastikan badan pemakai tidak kebasahan saat hujan turun. Meski bernilai jual ekonomis, jas hujan terbaik ini tetap mampu menahan hujan dengan intensitas sedang.

Pada satu set Twin Elephant, Anda akan mendapatkan baju dengan hoodie atau tudung dengan zipper closure. Zipper closure bisa ditarik untuk mengencangkan tudung agar kepala bisa terlindungi lebih baik. Seperti tampak pada gambar, di bagian depan jas tersedia dua kantong untuk menyimpan sejumlah barang. Adanya tutup pada setiap kantong menjamin barang di dalamnya tidak basah akibat rembesan air hujan.

Bahan yang digunakanTidak disebutkan
Ukuran yang tersediaTidak disebutkan
Warna yang tersediaKombinasi biru dan abu-abu dengan spotlight police berwarna kuning di bagian belakang

4. Kitaco Jas Hujan

Kitaco Jas Hujan

Kisaran harga: Rp170.000

Cocok untuk Anda yang memerlukan tempat penyimpanan aman saat hujan

Terdapatnya bagian penutup kepala memungkinkan Anda memakai jas hujan ini meski sedang tidak berkendara dengan sepeda motor. Kitaco termasuk jas hujan terbaik yang ideal untuk setiap orang dewasa. Sama seperti produk sebelumnya, Kitaco Jas Hujan menyediakan satu paket setelan yang terdiri dari baju lengan panjang dan celana yang bisa memelar hingga 57 cm.

Kitaco mendesain perlengkapan berkendara ini dengan jahitan berteknologi Full Seam Seal yang mana menjadikan jas hujan baju celana ini tak mudah sobek. Pada intensitas hujan yang deras sekalipun, jas hujan anti bocor ini mampu melindungi badan Anda dengan sangat baik. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan 3 kantong multifungsi yang membantu Anda menaruh barang saat berkendara disaat hujan.

Spotlight berukuran besar pada bagian punggung , dada, dan kedua tangan juga menjadi komponen yang tak dilupakan oleh Kitaco dalam jas hujan keluarannya ini. Dengan demikian, pengendara lain bisa mengetahui keberadaan Anda berkat cahaya ringan yang terpantul dari spotlight tersebut. Meski disertai hoodie, Kitaco menyertakan kantong khusus untuk menyimpan hoodie semisal Anda tak ingin memakainya.

Bahan yang digunakanTaslan anti air (waterproof) dan anti angin (windproof)
Ukuran yang tersediaM, L, dan XL
Warna yang tersediaMerah maroon, biru terang, biru gelap, dan hitam

5. Ghana Jas Hujan – Biru

Ghana Jas Hujan – Biru

Kisaran harga: Rp79.000

Tak sampai 100 ribu, Anda bisa memakai jas hujan bertipe unisex ini

Jika Anda memerlukan jas hujan wanita, maka Ghana Jas Hujan menjadi pilihan yang ideal untuk Anda. Warna biru yang mendominasi keseluruhan fisik jas cocok dipakai oleh pria ataupun wanita (unisex). Anda bisa memakai jas hujan anti tembus ini untuk bepergian dengan jarak dekat, seperti mengantar atau menjemput anak sekolah atau sebatas belanja ke tukang sayur di dekat rumah.

Ghana memproduksi jas hujan anti air ini dengan mengandalkan bahan PVC yang sangat berkualitas. Bahan ini memastikan Anda terhindari dari basah kuyup akibat fitur anti rembes. Terpaan angin juga takkan mengganggu kestabilan berkendara Anda berkat adanya karet pada bagian pergelangan tangan yang bisa dikencangkan untuk mencegah masuknya angin.

Bahan yang digunakanKaret PVC (Polyvinyl Chloride)
Ukuran yang tersediaTidak disebutkan
Warna yang tersediaBiru

6. Dolphin Jas Hujan Anak 383 – Blue

Dolphin Jas Hujan Anak 383 – Blue

Kisaran harga: Rp29.000

Pilihan ekonomis untuk dipakai anak perempuan Anda!

Sekarang ini, jas hujan buat motor juga tak sedikit yang dirancang untuk usia anak. Pilihan warna yang beragam dengan sentuhan karakter hewan menjadi ciri khas dari jas hujan anak ini. Dolphin merupakan salah satu produsen yang menghadirkan jas hujan untuk anak perempuan. Model produk yang menyerupai gamis takkan menyulitkan anak Anda saat ingin memakainya.

Jas hujan yang awet persembahan Dolphin dilengkapi penutup kepala yang mampu melindungi kepala buah hati Anda dari terpaan hujan. Material yang dipakai oleh Dolphin begitu lembut dan kuat. Tak cuma itu, bahan ini juga mudah dilipat dan dikeringkan hanya dengan cara dijemur. Dengan demikian, berkat fitur yang gampang dilipat, Anda dapat membawa dua jas hujan sekaligus dalam bagasi motor. Satu untuk Anda dan satu untuk anak Anda.

Bahan yang digunakanTidak disebutkan
Ukuran yang tersediaTidak disebutkan
Warna yang tersediaBiru terang

7. Sea Lion Jas Hujan B01

Sea Lion Jas Hujan B01

Kisaran harga: Rp149.000

Jas hujan yang tahan lama dan tidak mudah rusak

Seri jas hujan yang berkualitas merek Sea Lion satu ini termasuk yang best seller di banyak online store Indonesia, sebut saja Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Lazada. Dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau, Anda sudah bisa menggunakan jas hujan terbaik dengan bahan yang menjamin ketahanan produk lebih lama. Jika Anda memerlukan jas hujan yang tidak mudah rusak, Sea Lion B01 wajib dicatutkan dalam daftar produk yang akan Anda pertimbangkan.

Sea Lion mengandalkan bahan 100% polyester nylon yang berkualitas dan telah teruji kekuatannya. Saat ini, Sea Lion hadir dalam bentuk setelan. Tersedia celana yang panjang hingga menutupi kaos kaki dengan sempurna dan bagian lengan yang tersemat karet untuk mencegah angin dan air masuk ke dalam. Kesempurnaan semacam ini jarang ditemui pada jas hujan lain dengan rentang harga yang sama.

Bahan yang digunakanPolyester nylon
Ukuran yang tersediaXL (keterangan dari Tokopedia)
Warna yang tersediaHijau militer, merah maroon, dan navy

8. Jas Hujan Sun Flower

Jas Hujan Sun Flower

Kisaran harga: Rp222.000

Bahan berlapis pada atasan yang melipatgandakan kemampuannya dalam mencegah air hujan merembes ke badan

Tidak ada lagi alasan terlambat masuk ke sekolah, kampus, atau kantor akibat hujan yang tak kunjung henti. Segera beli jas hujan terbaik merek Sun Flower, Anda bisa berkendara dengan tenang meski hujan turun dengan intensitas tinggi. Sun Flower menjamin kenyamanan Anda dalam berkendara. Hal tersebut dibuktikan dengan material yang lembut, halus, dan ringan sebagai bahan dasar dalam perancangannya.

Sebagaimana kriteria jas hujan yang bagus dan awet lainnya, produk persembahan Sun Flower ini tergolong demikian. Sistem dua lapis bahan dengan model jahitan double seal hotpress membuat setiap lipatan semakin kuat. Pada bagian punggung jas, Sun Flower menyematkan spotlight besar yang memancarkan cahaya saat terkena sinar lampu dari pengendara motor lain. Demi mengoptimalkan keselamatan dalam berkendara, jas hujan paling awet kepunyaan Sun Flower menjadi produk paling cocok buat Anda.

Bahan yang digunakanVuring (lapisan dalam) dan taslan waterproof dan windproof (lapisan luar)
Ukuran yang tersediaM, L, dan XL
Warna yang tersediaHitam, biru terang, biru gelap, cokelat, hijau, hijau army, hijau stabilo, merah, merah muda, oranye, ungu, abu-abu, kuning, tosca, loreng tentara, dan lain-lain

9. Jas Hujan Rosida Sporty 882

Jas Hujan Rosida Sporty 882

Kisaran harga: Rp187.000

Menjaga badan tetap kering saat berkendara dalam tingginya intensitas hujan

Rosida mengeluarkan jas hujan berkualitas tinggi dengan desain sporty. Bagi Anda yang ingin memacu kendaraan saat hujan turun, Rosida Sporty 882 sangat disarankan untuk Anda gunakan. Produk ini akan menjaga tubuh tetap kering selama Anda berkendara. Terlebih saat menempuh jarak perjalanan yang jauh, jas hujan ini akan membantu Anda tampil tetap prima hingga tujuan.

Produk perlengkapan berkendara persembahan Rosida ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Jas hujan anti rembes milik Rosida terbuat dari 2 lapisan utama. Bagian luar memakai taslan waterproof dan windproof yang tebal. Sedangkan untuk bagian dalam Rosida mengandalkan vuring yang adem dan lembut. Demi memastikan keselamatan setiap pengguna, Rosida melengkapi jas hujan ini dengan lapisan pemantul cahaya yang melingkari badan.

Bahan yang digunakanTaslan dan vuring
Ukuran yang tersediaM – XXXXL
Warna yang tersediaMerah, biru, merah muda, tosca, biru dongker, dan hitam

10. Takachi Jas Hujan Karet PVC

Takachi Jas Hujan Karet PVC

Kisaran harga: Rp160.000

Bahan PVC grade A+ yang menjamin kekuatan dalam menangkal guyuran hujan yang deras

Tidak perlu menggelontorkan uang hingga 200 ribu untuk bisa membawa pulang jas hujan terbaik ini. Takachi memproduksi kebutuhan pengendara satu ini dalam bentuk setelan. Penggunaan yang praktis menjadi nilai lebih dari jas hujan ini. Anda bisa memakai celana dan mantel secara terpisah. Keunggulan berikut akan memudahkan Anda saat melipatnya.

Sebagai jas hujan buatan Jepang, Takachi mengemas produk ini dengan mengutamakan kualitas. Bahan karet PVC yang dipilih oleh Takachi untuk merancang jas hujan ini telah mengantongi Grade A+. Berkat bahan yang berkelas tinggi, jas hujan Takachi sangat awet dipakai sesering apapun dalam jangka panjang. Bahan karet dari raincoat ini bersifat elastis, namun tidak gampang sobek meski ditarik kuat.

Bahan yang digunakanPVC (Polyvinyl chloride)
Ukuran yang tersediaL, XL, XXL, dan XXXL
Warna yang tersediaBiru dongker, biru laut, dan merah maroon

Kesimpulan

Kebutuhan setiap orang terhadap jas hujan berbeda-beda. Bagi Anda yang memerlukan jas hujan terbaik untuk berkendara motor, Anda bisa memilih jas yang memanjang ke bawah. Pilihlah produk berbentuk setelan dimana tersedia bagian untuk melindungi badan dan kaki secara terpisah.

Hindari jenis jas hujan ponco atau kelelawar untuk berkendara karena ada bagian yang mengibas sehingga bisa membahayakan pengendara lain. Selalu utamakan produk yang menjamin keamanan Anda saat memacu kendaraan roda dua. Setiap jas hujan dirancang untuk fungsinya masing-masing, karena itu Anda perlu menyesuaikannya agar dapat maksimal kegunaannya.