10 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak Terbaik

5 min read

Revlon Colorstay Makeup For Combination Oily Skin

Kulit berminyak memang menjadi masalah tersendiri bagi setiap wanita. Tampilan makeup yang tidak bertahan lama adalah salah satu hal yang biasa terjadi ketika kondisi wajah sudah mulai berminyak. Belum lagi jika menggunakan foundation yang tidak cocok, tentu akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Foundation untuk kulit berminyak terbaik pada umumnya terdiri dari bahan-bahan yang bebas kandungan minyak atau oil-free.

Foundation dengan hasil matte adalah jenis foundation yang perlu dipilih oleh orang-orang yang mempunyai kulit berminyak. Pemilihan foundation dengan formula yang ringan juga perlu diperhatikan agar tidak membebani kulit wajah yang berujung pada semakin banyaknya produksi sebum (minyak wajah). Jika Anda mempunyai kulit wajah yang berminyak, kami sarankan agar Anda memilih foundation yang dibuat khusus untuk kulit berminyak.

Anda bisa mendapatkan foundation untuk kulit berminyak terbaik di drugstore atau melalui online store. Terdapat banyakan pilihan dari yang biasa hingga produk high-end. Beberapa merek ternama seperti Revlon, L’oreal Paris, Make Up For Ever, NYX, dan NARS Cosmetics bisa Anda gunakan. Agar tidak bingung lagi, Rekomendasiterbaik.id sudah membuat rangkuman produk alas bedak yang cocok untuk kulit wajah berminyak berikut ini.

1. CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-In-1 Foundation

Kisaran harga: Rp225.000

Banyak sekali pilihan foundation untuk kulit wajah berminyak yang bagus di pasaran, CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3 in 1 Foundation salah satunya. Dikemas dalam botol yang disertai pompa membuat Anda lebih mudah untuk mengaplikasikannya. Untuk wajah yang berminyak, foundation ini bekerja dengan sangat baik untuk mengendalikan produksi sebum tanpa memberikan kesan berat pada wajah.

Tentunya, foundation dari CoverGirl ini akan memberikan hasil akhir makeup yang matte dan halus bagaikan beledu. Noda-noda hitam atau dosa lain yang mengganggu penampilan dapat ditutupi dengan sempurna oleh kemampuan coverage dari produk ini. Anda juga tak perlu khawatir dengan efek cakey karena CoverGirl telah menjamin setiap pengguna bebas dari efek yang merusak penampilan.

2. Revlon Colorstay Makeup For Combination/Oily Skin

Kisaran harga: Rp145.000

Punya kulit wajah kombinasi atau berminyak parah? Serahkan saja untuk urusan oil controlling dan covering wajah dengan Revlon Colorstay Makeup For Combination/Oily Skin. Produk ini sudah dibuktikan banyak perempuan Indonesia sebagai salah satu foundation untuk kulit berminyak dan tahan lama. Kemampuan coverage yang diperlihatkan benar-benar optimal untuk menyamarkan pori atau bintik pada wajah. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi pakai concealer!

Sementara untuk menahan minyak, disarankan penggunaannya bersamaan dengan primer agar bisa bertahan lama. Juga perlu Anda tahu kalau foundation dari Revlon ini sedikit heavy di wajah. Jadi, disarankan pemakaiannya untuk acara-acara yang tidak memakan waktu lama, seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan sebagainya. Untuk mengakalinya, Anda bisa mengaplikasikannya tipis-tipis saja agar efek yang dihasilkan tidak terlalu berat di wajah.

3. L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Kisaran harga: Rp165.000

Setelah melihat dua daftar sebelumnya, Anda masih belum memutuskan foundation untuk kulit berminyak terbaik yang mana yang akan Anda beli? Jangan khawatir, kami masih punya rekomendasi lainnya. L’oreal Paris menghadirkan foundation yang diklaim dapat mencegah makeup luntur dan breakout lewat kemampuan mengontrol minyak dengan hasil yang matte. Produk ini dikemas dalam bentuk tube yang simpel dan mudah untuk dibawa berpergian (travel friendly).

Ini adalah tekstur dalam bentuk liquid atau cair yang ringan dan mudah untuk dibaurkan ke kulit wajah Anda. Formula oil control yang dihadirkan oleh L’oreal Paris dalam produk ini berfungsi dengan baik untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Jika wajah Anda juga terdapat bekas jerawat yang mengganggu, L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation dapat menutupi dosa tersebut! Produk ini tersedia dalam 12 pilihan shade dengan tingkat keterangan yang berbeda-beda.

4. Estee Lauder Double Wear Foundation

Kisaran harga: Rp650.000

Meskipun tergolong pricey banget, Estee Lauder Double Wear Foundation ini disebut-sebut sebagai salah satu foundation terbaik untuk kulit wajah berminyak. Packaging yang simpel dan mewah menjadi sebagian kecil faktor yang membuatnya banyak dipilih. Meskipun diformulasi dalam bentuk liquid yang sedikit kental, produk ini tetap mudah untuk dibaurkan dan diratakan ke kulit wajah.

Foundation ini dapat melakukan covering wajah dengan sempurna. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir akan merasakan efek berat di wajah. Pasalnya, Estee Lauder Double Wear Foundation ini tetap menjamin hasil coverage noda-noda membandel yang optimal tanpa harus merasakan efek heavy. Ingin tampil cantik dengan makeup yang terlihat flawless dan mampu mengontrol minyak hingga seharian? Estee Lauder Double Wear Foundation jawabannya!

5. Make Up for Ever Ultra HD Liquid Foundation

Kisaran harga: Rp700.000

Tampil maksimal sepanjang hari tanpa harus diiringi dengan perasaan was-was akan makeup luntur karena minyak bisa Anda rasakan dengan menggunakan Make Up for Ever Ultra HD Liquid Foundation. Tingkat coverage medium to full dari produk ini bisa membantu menyamarkan kekurangan pada wajah. Produk yang menjadi salah satu rekomenadsi dari banyak beauty guru ini dapat menyatu ke segala warna kulit.

Hal lain yang tak kalah menarik dari produk ini adalah sensasi ringan seperti tanpa menggunakan foundation! Bukan cuma itu, dikarenakan mampu menyatu ke warna kulit, foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat ini tidak akan memberikan kesan cakey pada wajah Anda. Tekstur yang mudah di-blend dari alas bedak ini juga menjadi nilai lebih yang menjadikannya wajib sebagai produk foundie holy grail Anda.

6. MAC Studio Fix Fluid Foundation

Kisaran harga: Rp375.000

MAC menghadirkan foundation yang bukan cuma dibuat untuk orang-orang dengan tipe kulit berminyak, tapi untuk jenis kulit sensitif dan kering juga oke. Produk ini memang mempunyai aroma yang cuku bau seperti cat dinding, tapi bicara mengenai performa yang diberikan, akan sangat sulit buat Anda menolaknya. Salah satu contohnya, MAC Studio Fix Fluid Foundation menawarkan hasil coverage yang luar biasa.

Produk ini juga mempunyai formula yang ringan dan bebas minyak sehingga bukan hanya mudah untuk diaplikasikan, tetapi juga menjamin wajah bebas minyak seharian. Untuk keperluan acara penting seperti photoshoot atau pesta, Anda bisa mengandalkan produk dari MAC ini. Hanya dengan sekali pulas, pori-pori yang besar, flek hitam, bekas jerawat, dan dosa-dosa lain bisa langsung tertutup dengan sempurna!

7. NYX Total Control Drop Foundation

Kisaran harga: Rp275.000

Jika Anda dengan kulit wajah berminyak menginginkan foundation dengan kemampuan coverage medium sampai full, maka kami sarankan untuk membeli NYX Total Control Drop Foundation. Produk ini tersedia dalam 24 pilihan warna yang bisa dipilih dimana sekitar 11 warnanya bisa merangkul semua warna kulit perempuan Indonesia yang beragam. Produk ini dikemas dalam bentuk botol dengan pipet yang mana bisa dimanfaatkan untuk mengatur tingkat coverage-nya.

Dikarenakan foundation cair ini benar-benar mudah runny, maka ketika ingin diratakan akan menjadi lebih mudah. Untuk membaurkannya sendiri, NYX memasangkan produk ini dengan kuas khusus yang akan lebih memudahkan Anda saat menggunakannya. Sebagai salah satu base makeup terbaik, foundation ini akan memberikan hasil akhir yang velvety matte. Apabila Anda punya tipe kulit kombinasi, hasil akhir dari pemakaian NYX Total Control Drop Foundation ini lebih ke dewy yang fresh.

8. NARS All Day Luminous Weightless Foundation

Kisaran harga: Rp650.000

Untuk Anda yang punya budget lebih kami sarankan membeli foundation yang bagus untuk kulit berminyak dari NARS Cosmetics. Sebagai brand yang sudah lama berkecimpung dalam bidang kosmetik, NARS tentu tak main-main untuk menciptakan produk-produk dengan kualitas terbaik. NARS All Day Luminous Weightless Foundation adalah alas bedak yang menjadi favorit banyak wanita di dunia.

Dalam produk ini, NARS Cosmetics menjamin setiap wanita dapat tampil cantik sepanjang hari. Untuk memastikan terpenuhinya janji tersebut, NARS menyertakan formula khusus yang membuat produk ini dapat menempel di wajah lebih dari 8 jam, bahkan untuk di luar ruangan juga masih bertahan! Tekstur yang mudah di-blend disertai warna yang kerap menyatu ke kulit juga menjadi poin lebih yang perlu Anda coba dari produk ini.

9. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Kisaran harga: Rp51.000

Dengan harga yang tidak mencapai ratusan ribu, siapa yang akan menolak foundation untuk kulit wajah berminyak murah dari Mineral Botanica ini? Alas bedak favorit banyak wanita yang menawarkan kemampuan coverage medium untuk menyamarkan segala bentuk dosa di wajah. Warna yang naturan dapat dihasilkan setelah menggunakan produk ini, jadi Anda tak perlu khawatir dengan efek cakey yang biasa ditemukan dengan produk foundation yang murah lainnya.

Mineral Botanica Original Loose Foundation telah dibekali dengan formula ekslusif yang membuatnya terasa ringan di wajah, jadi seakan-akan Anda seperti tidak sedang menggunakan foundation. Anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk ini lagi. Kenapa? Sebab foundie ini selain tidak terasa berat juga tidak akan menyebabkan munculnya jerawat! Jika Anda ingin merasakan kemampuan menahan minyak yang lama, disarankan untuk mengombinasikan pemakaiannya dengan primer.

10. Bare Minerals Matte Foundation

Kisaran harga: Rp600.000

Tampilan makeup yang tahan lama tanpa kesan mengkilap bisa Anda dapatkan dengan penggunaan foundation untuk muka berminyak dari Bare Minerals ini. Meskipun dijual dengan harga yang cukup mahal, Anda dijamin tidak akan kecewa dengan produk ini. Bare Minerals Matte Foundation sendiri menjadi salah satu alas bedak favorit banyak beauty enthusiast di berbagai negara.

Bare Minerals merancang produk ini dalam bentuk loose-powder yang tidak terlalu seperti powder. Jadi saat mengaplikasikannya, Anda akan merasa seperti sedang menggunakan krim foundation cair yang mudah untuk diratakan. Untuk mendapatkan hasil flawless bertekstur akhir matte seperti yang dijanjikan dan disertai dengan kemampuan mengontrol produksi minyak, Anda cukup mengaplikasikannya sedikit saja dengan brush.

Silakan Anda pilih foundation untuk kulit berminyak terbaik yang sudah dibuktikan banyak perempuan mengenai hasil seperti yang diklaim oleh produsennya. Pastikan dalam proses menentukan, Anda utamakan produk yang sudah teruji secara klinis aman oleh para ahli. Bukan hanya itu, produk yang hendak Anda pilih juga pastikan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti pengawet atau paraben. Bahkan, kalau bisa, tak ada salahnya mencari produk yang gluten-free dan free animal tested.