10 Rekomendasi Dispenser Terbaik

Diposting pada

Dispenser merupakan salah satu peranti elektronik yang banyak menyimpan kegunaan. Secara umum, dispenser banyak dipakai untuk menyeduh kopi ataupun membuat minuman dingin. Kemampuannya dalam menghadirkan panas dianggap sebagai nilai utama yang paling penting. Sedangkan fungsi untuk mendinginkan air yang umum ditemui juga begitu disukai banyak orang, terutama mereka yang hobi meminum air dingin dengan tambahan sari buah bubuk atau pun air tawar.

Biasanya dispenser ditemui pada sudut ruang kantor atau dapur setiap rumah. Miyako, Kirin, Cosmos, dan Sanken termasuk produsen dispenser terbaik yang produk keluarannya banyak dipasarkan di Indonesia. Jika saat ini Anda sedang memerlukan dispenser, kami akan tampilkan rekomendasi dispenser yang bagus. Anda bisa menemukan dispenser yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda dalam artikel ini!

10 Rekomendasi Dispenser Terbaik

Ingin minum air panas tanpa repot-repot memasaknya terlebih dahulu? Cukup dengan mencolokkan dispenser ke daya listrik, Anda sudah bisa memperoleh akses air panas dengan lebih mudah dan cepat. Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami bagikan merek dispenser terbaik di Indonesia yang dapat dibeli secara offline atau melalui online store favorit Anda.

1. Miyako Dispenser WD 190 PH

Miyako Dispenser WD 190 PH

Kisaran harga: Rp165.000

Dispenser dengan bobot 4,5 kilogram. Sangat ringan dan mudah untuk dipindahkan!

Aliran air yang lebih cepat keluar menjadikan dispenser persembahan Miyako banyak dicari orang. Tak perlu waktu lama bagi Anda saat ingin mengisi botol minum untuk dibawa ke kantor atau tempat lain. Dispenser bertipe top loading ini dapat Anda letakkan di atas meja atau kabinet lain di area dapur atau ruang kantor. Dengan berat hanya 4,5 kg, Anda pun lebih mudah saat ingin memindahkannya ke tempat lain.

Miyako memilih material plastik sebagai kerangka luar pada dispenser keluarannya ini. Sedangkan pada bagian dalam terdapat tangki air yang terbuat dari bahan stainless steel. Berkat pemilihan bahan yang bermutu tinggi pada tabung penampung airnya, Anda pun bisa merasakan air dingin atau air panas dalam kondisi sempurna. Tak hanya itu, Miyako melengkapi produk ini dengan tombol On/Off untuk mengatur kapan air panas hendak digunakan.

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiPlastik
Daya listrik420W

2. Niko Water Dispenser NK-8W

Niko Water Dispenser NK 8W

Kisaran harga: Rp85.000

Tak perlu waktu lama untuk bisa menikmati air panas

Warna putih susu yang membalut badan dispenser terbaik ini akan mempercantik tampilan dapur rumah Anda. Bertipe galon atas, Niko NK-8W dapat ditaruh tanpa memakan banyak tempat. Kapasitas yang besar dari tangki penampung air sekitar ½ liter menjadi kelebihan utama dari dispenser paling murah ini. Anda bisa menyeduh kopi sebagai teman kerja hanya dengan menekan keran air panas yang ditandai dengan warna merah.

Fitur anti tumpah yang melengkapi dispenser ini menjadikannya aman digunakan untuk Anda yang mempunyai anak kecil. Jika ingin mengakses air panas, Niko NK-8W hanya membutuhkan waktu ± 15 menit. Ingin minum air mineral dalam kondisi segar dingin atau hangat? Jangan lupa untuk mempertimbangkan produk yang satu ini!

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiPlastik
Daya listrik350W

3. Kirin Portable Water Dispenser 106HN

Kirin Portable Water Dispenser 106HN

Kisaran harga: Rp140.000

Suhu air panas yang mampu menyeduh kopi dan teh lebih sempurna

Jika yang Anda butuhkan dari sebuah dispenser awet adalah aspek perawatan yang ditawarkan, maka pilihan terbaik dari kami jatuh kepada Kirin Portable Water Dispenser 106HN. Kirin mendatangkan produk yang dirancang khusus agar memberikan kemudahan dalam hal pemakaian dan perawatan. Anda pun akan lebih tenang saat memakai produk ini dalam jangka panjang berkat adanya fitur ini.

Bukan cuma itu, Kirin turut menyertai dispenser terbaik ini dengan Anti-Spill System pada mulut keran untuk mencegah air mengalir secara berlebih ke dalam botol minum atau gelas. Inner tank yang terbuat dari stainless steel berkapasitas 0,6 liter mampu mengunci suhu panas hingga 93±2oC, Anda pun dapat meminum kopi instan atau minuman panas lain dengan segera. Kirin tak lupa menambahkan tombol On/Off untuk menghidupkan atau mematikan fungsi air panas.

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiSilikon yang telah berstandar food grade
Daya listrik350W

4. Miyako Water Dispenser Top Load WD-289

Miyako Water Dispenser Top Load WD 289

Kisaran harga: Rp309.000

Tangki air berbahan stainless steel yang akan mencegah risiko berkarat

Dihadirkan dalam bentuk top loading, produk ini memiliki portabilitas tinggi. Anda bisa meletakkannya di tempat tinggi ataupun rendah dengan mudah. Jika tinggi meja dapur Anda tidak terlalu tinggi, Anda bisa mengangkat galon lebih mudah. Bila keadaannya terbalik, maka disarankan untuk mencari perabotan lebih rendah untuk meletakkan dispenser galon atas terbaik ini.

Jika Anda ingin meminum air yang higienis dan segar, produk ini jawabannya. Kualitas air pada setiap gelas atau botol yang mampu dikeluarkan oleh dispenser ini terjamin kualitasnya. Miyako menerapkan tangki air yang terbuat dari bahan stainless steel anti karat. Sebagaimana dispenser terbaik lainnya, Miyako WD-289 pun telah dilengkapi dengan 2 opsi pengontrol air, baik air panas atau air dingin.

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiPlastik
Daya listrik420W

5. Cosmos CWD-1170

Cosmos CWD 1170

Kisaran harga: Rp156.000

Aktifkan Child Lock System untuk mencegah anak Anda terluka akibat air panas yang dikeluarkan

Anak kecil biasanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Namun, jika tidak diawasi, keinginannya tersebut bisa mencelakai dirinya. Termasuk dalam urusan dispenser, Anda perlu mengontrol kegiatan anak agar tidak bermain-main dengan elektronik penghasil air panas ini. Jika Anda cukup kewalahan karena anak yang begitu aktif, Anda bisa mencoba Cosmos CWD-1170 sebagai dispenser galon atas yang bagus untuk dipakai keluarga Anda.

Cosmos memastikan setiap orangtua lebih tenang saat memakai produk keluarannya ini. Hal tersebut dikarenakan dispenser portable ini dibekali fitur Child Lock System. Dengan fitur ini, dispenser akan lebih aman meski mudah dijangkau oleh anak. Sistem pengaman panas dapat aktif saat Anda mengubah mode dalam posisi hidup. Tak cuma itu, kapasitas tangki mencapai 1 liter juga semakin membantu Anda dan anggota keluarga dalam memenuhi kebutuhan air harian.

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiPlastik
Daya listrik385W

6. Sanken HWD-C200SS Stainless Steel Dispenser

Sanken HWD C200SS Stainless Steel Dispenser

Kisaran harga: Rp2.348.000

Memiliki teknologi IC-Cool yang dapat menyegarkan sekaligus mendinginkan air

Jika Anda tidak suka dengan kegiatan mengangkat galon ke atas dispenser, maka kami sertakan pilihan produk yang mungkin cocok untuk Anda gunakan. Sanken HWD-C200SS adalah dispenser bawah yang bagus berbahan stainless steel bertipe tower atau bottom loading. Dengan demikian, Anda hanya perlu memasukkan galon ke kompartemen yang disediakan pada bagian bawah dispenser.

Sewaktu ingin meminum sirup tanpa es batu, Anda bisa memanfaatkan dispenser galon bawah ini. Teknologi IC-Cool yang disematkan oleh Sanken memungkinkan dispenser terawet ini menciptakan temperatur tangki yang bersuhu rendah. Hasilnya pun air yang dingin dan segar bisa Anda rasakan. Teknologi pendingin air ini pun dinilai rendah terhadap konsumsi listrik. Bagi Anda yang memerlukan dispenser yang hemat listrik, jelas produk dari Sanken ini pilihannya.

Tipe penempatan galonBottom loading
Material bodiStainless steel
Daya listrik350W untuk pemanas, 80W untuk pendingin, dan 10W untuk sistem pumping

7. Sekai WD 321 Dispenser Air

Sekai WD 321 Dispenser Air

Kisaran harga: Rp117.000

Dua pilihan warna yang cocok untuk Anda yang laki-laki ataupun perempuan

Tinggal di apertemen atau kos-kosan yang tak begitu luas memerlukan kecermatan dalam urusan peletakan barang pribadi dan kebutuhan harian. Anda bisa memakai Sekai WD 321 untuk mengakomodasi kebutuhan cairan Anda setiap hari. Dispenser dengan kapasitas tangki 0,5 liter ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni merah muda dan biru susu. Dengan demikian, bagi Anda yang laki-laki ataupun perempuan bisa memilih salah satu dari dua pilihan warna tersebut.

Dispenser duduk dari Sekai ini berkonsep top loading sehingga Anda perlu sedikit tenaga untuk mengangkat galon agar bisa dikonsumsi airnya melalui 2 opsi keran yang disediakan. Meski demikian, Anda bisa lebih senang karena adanya sistem anti tumpah yang menjamin mulut galon dapat masuk sempurna pada wadah tangki yan disediakan.

Tipe penempatan galonTop loading
Material bodiSilikon food grade
Daya listrik350W

8. Sanken Duo Galon HWD-Z88

Sanken Duo Galon HWD Z88

Kisaran harga: Rp2.447.000

Tersedia dua konsep dalam satu produk, Anda pun bisa memasok lebih banyak air hingga satu minggu

Seri yang lebih unggul dari Sanken HWD-Z88 membuatnya disukai banyak orang. Dispenser dingin dan panas bertipe top loading dan bottom loading ini akan menyesuaikan gaya hidup setiap orang. Anda bisa menggunakan dua galon sekaligus untuk memasok persediaan air minum Anda untuk beberapa hari atau bahkan satu minggu. Dengan kelebihan ini pula, Anda pun tetap bisa mengabaikan fungsi top loading jika malas atau keberatan untuk mengangkat galon.

Sistem pemanas pada dispenser terbaik ini dapat menghasilkan suhu hingga 99oC. Untuk menyeduh teh, kopi, susu, atau bahkan merebus telur setengah matang bisa Anda lakukan dengan menggunakan air panas yang dihasilkan oleh dispenser ini. Selain itu, Sanken melengkapi produk ini dengan layar LCD pada panel serta lampu indikator sebagai pengontrol suhu air dan penunjuk temperatur air panas. Adanya Water Sensor yang dapat berkedip saat air galon bagian bawah sudah habis ikut memberikan kemudahan pada Anda saat menggunakannya.

Tipe penempatan galonTop loading dan bottom loading
Material bodiBelum diketahui
Daya listrik320W untuk pemanas

9. GEA Halley Dispenser

GEA Halley Dispenser

Kisaran harga: Rp1.648.000

Butuh dispenser galon bawah yang hemat listrik? Ini pilihannya!

Dispenser dengan watt rendah yang memiliki desain elegan datang dari produsen kenamaan, GEA. Fitur-fitur canggih yang disematkan akan menyokong gaya hidup setiap keluarga dalam akses air segar setiap hari. GEA Halley Dispenser dirancang dalam bentuk tower yang mana menempatkan galon penampung air pada bagian bawah. Sangat cocok untuk Anda yang ingin meminum air tanpa harus mengangkat galon ke atas dispenser terlebih dahulu.

GEA melengkapi dispenser bawah low watt ini dengan 3 opsi suhu air, apakah panas, normal, atau dingin, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Selain dapat memenuhi segala kebutuhan Anda, dispenser bawah terbaik ini juga memiliki 4 buah lampu indikator LED sebagai petunjuk apakah air dingin atau panas di dalam tangki siap digunakan atau belum. Material tangki berupa stainless steel juga menjamin tangki dapat menjaga kualitas air tanpa khawatir akan efek korosif yang menimbulkan karat.

Tipe penempatan galonBottom loading
Material bodiBelum diketahui
Daya listrik190W untuk air panas dan 100W untuk air dingin

10. Modena DD-07-W Arlette Dispenser

Modena DD 07 W Arlette Dispenser

Kisaran harga: Rp1.454.000

Dibekali teknologi Thermostat untuk mengatur suhu air sesuai keinginan

Tiga opsi suhu air yang dapat Anda sesuaikan terhadap kebutuhan menjadikan dispenser terbaik ini ramai dibicarakan orang. Bukan hanya itu, Modena merancang elektronik rumah tangga ini dengan fitur Child Lock System. Berkat terteranya fitur tersebut, Anda akan lebih tenang saat melepas anak bermain di dapur. Rasa penasaran anak untuk menekan tombol air panas pun bisa dicegah hanya dengan menyalakan sistem pengunci ini.

Modena DD-07-W Arlette Dispenser diciptakan dengan konsep bottom loading sehingga takkan ada lagi aktivitas menaikkan galon yang bisa berisiko menimbulkan cidera di bagian pinggang atau lengan Anda. Lalu, teknologi Thermostat yang disematkan berguna untuk mengatur suhu air sesuai kebutuhan. Jika Anda menginginkan dispenser 3 keran terbaik dengan fungsi yang beragam, maka andalkanlah dispenser air dingin dan panas dari Modena ini.

Tipe penempatan galonBottom loading
Material bodiBelum diketahui
Daya listrik520W untuk memanaskan dan 100W untuk mendinginkan air

Baca juga rekomendasi kulkas untuk menyimpan air dingin di sini!

Apabila Anda membeli dispenser yang tidak dilengkapi fitur mendinginkan air, tentu Anda memerlukan kulkas agar bisa memperoleh air yang dingin. Saat ini bisa dengan mudah dijumpai kulkas berjenis 1 pintu atau 2 pintu yang memiliki teknologi pendingin cepat. Tak cuma itu, beberapa produsen juga banyak mengeluarkan kulkas bertipe top freezer atau bottom freezer yang hemat energi.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai bentuk dan letak pemasangan serta fitur-fitur yang tersemat pada sebuah kulkas, Anda bisa membaca ulasan kami terkait cara memilih dan rekomendasi kulkas terbaik. Silakan klik link berikut untuk menuju laman artikel yang membahas tentang kulkas, entahkah kulkas 1 pintu ataupun kulkas 2 pintu. Silakan disesuaikan berdasarkan terbitan artikel berikut!

Kesimpulan

Kebermanfaatan dari sebuah dispenser terbaik tentu tak diragukan lagi oleh setiap orang. Anda bisa mengambil air dari dispenser bukan hanya untuk sekadar minum air tawar atau menyeduh kopi, namun lebih dari itu. Beberapa produk ada yang dirancang dengan pengontrol suhu air yang bahkan bisa dimanfaatkan untuk merebus telur setengah matang atau membersihkan peralatan makan anak.

Kami harap dengan adanya daftar rekomendasi dispenser tersebut, Anda bisa terbantu saat ingin menentukan manakah produk yang paling ideal untuk mengakomodasi kebutuhan harian Anda. Jangan lupa setelah mendapatkan dispenser yang tepat, Anda harus memperhatikan petunjuk penggunaan guna menjaga produk agar berusia panjang.