10 Tren Gaun Pengantin 2023, Sudah Siap Menikah? 1695135027

DOWNLOAD VIDEO

Saat menikah, tentunya kita ingin menggunakan gaun terbaik agar bisa tampil cantik. Setiap tahunnya tren gaun pengantin selalu berganti dengan model yang beragam. Maka dari itu penting untuk menentukan gaun yang akan digunakan di pesta pernikahan nanti.

Terutama jika Anda suka dengan dunia fashion, pastinya punya cita-cita untuk mengenakan gaun yang indah. Dengan memilih model gaun yang pas, tubuh akan tampak semakin menawan dan momen pernikahan jadi lebih berkesan.

Model Tren Gaun Pengantin 2023

Menentukan model gaun penganti menjadi hal yang paling penting untuk dipersiapkan sebelum hari pernikahan. Agar tidak bingung, coba simak beberapa pilihan tren gaun terbaru berikut ini.

1. High Neckline

Sesuai dengan namanya, model high neckline identik dengan potongan pada bagian atas gaun. Potongan tersebut sengaja dibuat untuk menghasilkan ilusi leher yang panjang dan jenjang. Gaun ini sangat pas untuk calon pengantin yang suka memamerkan collar bone.

Desainnya sederhana karena tidak mempunyai terlalu banyak detail. Wedding dress ini lebih terfokus pada bagian atas tubuh. Sedangkan untuk bagian tengah sampai bawah, potongannya lebih membentuk lekukan tubuh.

2. Ball Gown

Ball gown adalah tren gaun pengantin yang sudah sering digunakan dari dulu hingga sekarang. Bentuknya cukup khas dengan rok yang mengembang di bagian bawah. Paling cocok untuk wanita yang suka dengan penampilan bak seorang putri raja.

Pada bagian bawah gaun ini dibuat memanjang sampai menutupi seluruh kaki. Meskipun begitu modelnya justru membuat penampilan jadi semakin anggun dan menawan. Terlebih jika ditambah dengan mahkota dan veil.

3. Tren Gaun Pengantin Simple

Belakangan banyak selebriti yang tampil simple di hari pernikahannya. Mereka hanya menggunakan model gaun sederhana tanpa detail dan aksen yang berlebihan. Bahkan gaun ini terlihat polos dan tidak punya motif apa pun.

Walaupun terkesan monoton, namun gaun pengantin yang simple justru membuat penampilan jadi elegan. Apalagi jika memilih gaun warna putih dengan lengan panjang. Untuk riasan wajahnya juga dibuat natural agar penampilan lebih selaras.

4. Feather Wedding Dress

Sementara itu, jika Anda lebih suka dengan penampilan yang unik dan estetik bisa coba pakai feather wedding dress. Gaun pengantin ini menggunakan banyak bulu-bulu sebagai detail untuk mempercantik desainnya.

Biasanya bulu-bulu yang digunakan punya ukuran bervariasi tergantung model gaun. Namun sebaiknya, pilih feather wedding dress dengan model yang simple dan tidak terlalu panjang. Sehingga penampilan tetap elegan dan berkelas.

5. Vintage Wedding Dress

Meskipun sudah memasuki tahun 2023, namun vintage wedding dress masih menjadi gaun pengantin terfavorit. Banyak wanita suka dengan gaun ini karena dapat menghasilkan penampilan klasik yang menawan dan mempesona.

Vintage wedding dress justru mempunyai model yang tidak ketinggalan zaman, walaupun sudah ada sejak masa kerajaan dulu. Model gaun ini identik dengan potongan off shoulder dan bentuk rok panjang mengambang di bagian bawahnya.

6. Corset Dress

Corset merupakan jenis pakaian dalam wanita yang sering digunakan untuk membuat tubuh tampak lebih ramping. Namun pakaian ini juga bisa dijadikan gaun dengan model modern yang khas. Umumnya corset dress dipakai untuk pesta resepsi.

Gaun pengantin dengan kombinasi corset ini cocok untuk Anda yang ingin memfokuskan penampilan pada bagian pinggang dan dada. Pasalnya corset di bagian atas dapat menciptakan ilusi bentuk tubuh yang ideal.

Terutama jika memilih corset dress yang punya model off shoulder dan long sleeves. Bentuknya memanjang dan melebar sehingga penampilan semakin anggun.

7. Soft Colour Dress

Selain putih, soft colour juga termasuk tren warna gaun pengantin 2023. Pemilihan warna ini akan membuat penampilan jadi tidak monoton dan membosankan. Lantaran banyak mempelai wanita yang lebih sering pakai gaun warna putih.

Padahal gaun dengan warna-warna lembut, seperti ungu pastel punya kesan yang lebih berkelas. Gaun warna ungu ini mampu menghasilkan penampilan yang outstanding, namun tetap sederhana. Terutama jika memilih model gaun dari kain lace yang mewah.

8. Mermaid Wedding Dress

Mermaid wedding dress sangat khas dengan potongan gaunnya yang dibentuk menyerupai ekor putri duyung. Potongan tersebut akan membentuk lekuk tubuh tampak seperti jam pasir. Sementara bagian bawahnya dibuat melebar dengan tambah aksen bunga-bunga.

Model mermaid wedding dress paling pas digunakan untuk Anda yang punya bentuk tubuh segitiga dan ingin menghighlight bagian pinggang. Jangan lupa juga pilih desain gaun off shoulder untuk menonjolkan bagian collar bone.

9. Floral Wedding Dress

Jika bosan dengan gaun pengantin yang polos dan itu-itu saja, Anda wajib coba pakai floral wedding dress. Gaun ini punya bentuk yang simple namun dihiasi dengan motif bunga-bunga pada bagian bawahnya.

Motif tersebut dikombinasikan bersama warna-warna cerah yang menarik. Dengan motif bunga yang unik, penampilan akan terkesan semakin anggun dan ceria. Ditambah dengan jahitan di bagian perut yang membuat lekuk tubuh tampak ideal.

10. Backless Dress

Suka dengan penampilan semi terbuka namun tetap sopan? Maka Anda bisa pilih backless dress yang punya potongan besar di bagian belakangnya. Wedding dress ini sengaja dibuat untuk memfokuskan penampilan pada bagian punggung.

Sedangkan untuk modelnya sendiri tersedia dalam berbagai variasi, mulai dari mermaid, long sleeves, hingga high neckline. Namun apabila ingin tampil elegan, sebaiknya pilih bakcless bone dengan model mermaid yang panjang.

Berbagai model tren gaun pengantin di atas akan membuat penampilan mempelai wanita semakin menarik di hari pernikahannya. Tak lupa juga gunakan veil atau aksesoris rambut lainnya agar lebih sempurna.

Baca Juga:

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *